APRESIASI: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat menyambut perwakilan dari PT. HM Sampoerna dan Yayasan Stapa Center yang akan memberikan bantuan penanganan Covid-19.

Pandemi Covid-19 Masih Mengancam, HM Sampoerna Gelontorkan Oxygen Concentrator

Semarang,- Indonesia memasuki gelombang ke-3 pandemi Covid-19, dimana kasus Covid-19 varian Omicron di berbagai wilayah mengalami lonjakan kenaikan. Kejadian ini membuat semua elemen masyarakat harus tetap waspada meskipun vaksinasi secara nasional sudah serentak dilaksanakan.

Berkaitan dengan hal tersebut, PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) tetap berkomitmen untuk terus berperan aktif dengan memberikan kontribusi terhadap setiap upaya pemerintah dalam upaya penanganan Covid.19.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sampoerna konsen pada upaya penanganan Covid-19 di beberapa kabupaten, kota dan propinsi di Indonesia. Usaha ini disertai dengan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling dukung dan dapat memberikan kontribusi positif.

Kali ini Sampoerna bekerjasama dengan Yayasan STAPA Center memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berupa bantuan berupa Oxygen Concentrator sebanyak 20 unit dan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 250 paket, Kamis (3/2/22).

Melalui bantuan ini, Sampoerna Untuk Indonesia (SUI) melalui skema program Tanggung Jawab Sosial Sampoerna atau CSR PT HM Sampoerna Tbk, turut berkontribusi terhadap upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa tengah dalam pengurangan resiko penyebaran dan penanganan Covid-19 di Jawa Tengah.

“Kami akan selalu berusaha berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam menghadapi Covid-19. Semoga ini menjadi bagian dari usaha kita bersama untuk bersatu dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.” kata Manager Regional Engagement & Sustainability PT HM Sampoerna Tbk, Kukuh Dwi Kristanto.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengapresiasi k PT HM Sampoerna terhadap bantuan alat Kesehatan ini, karena akan bermanfaat dan tepat dibutuhkan saat ini.

“Tolong sampaikan kepada semua stakeholder dan pimpinan perusahaan, kami mengapresiasi bantuan ini dan segera akan didistribusikan kepada fasilitas Kesehatan di Jawa Tengah, dan masyarakat tidak usah panik karena kita masih bersiaga,” ungkapnyya.

Baca Juga  Pasien Positif Covid-19 di Pasuruan Pulang Paksa dari RS, Tim Lakukan Penjemputan

“Sekali lagi saya ucapkan Terima kasih, semoga ini juga memberikan semangat yang elemen lainnya untuk saling tolong-menolong dan membantu. Kami menggerakkan Kembali jogo tonggo, jogo sekolah, jogo pabrik, jogo kantor untuk saling menjaga dan saling mengingatkan” imbuh Ganjar. (*)

 

Editor: Efendi Muhamad

Publisher: A. Zainullah FT

 

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …