Emak-emak di Pasuruan Curi Mainan, Terekam CCTV lalu Viral

Pasuruan, – Sebuah video rekaman Close Circuit Television (CCTV) yang memperlihatkan aksi emak-emak saat mengambil mainan di toko, viral di media sosial (medsos).

Diketahui, pencurian itu terjadi di toko mainan di Jl. dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (28/1/2022), pekan lalu.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang emak-emak memakai daster hitam dan berkerudung belanja mainan bersama anak laki-lakinya.

Kemudian, emak-emak itu memasukkan sejumlah mainan ke dalam sebuah kantong plastik. Setelah itu, ia memasukkan kantong plastik berisi mainan ke dalam dasternya.

Pemilik Toko, Desi Herawati mengatakan, pencurian itu dilakukan sesaat jelang salat Jum’at. Kepada pemilik toko, ia mengaku hendak membeli mainan untuk kado.

“Dia mencari mainan yang harganya dibawah Rp 20 ribuan. Kemudian saya bantu temenin mencari setelah dapat minta tolong dibungkusin. Nah saat bungkus kado itu dia berkasi,” kata Desi, Selasa (1/2/2022).

Desi mengetahui barangnya dicuri pada saat toko mau tutup sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, ia mencari salah satu mainan namun tidak ada. Padahal mainan tersebut belum ada yang membeli.

“Apakah saya salah meletakkan, apakah ketlisut atau jatuh. Malam pas saya tutup jam 23.00 WIB, saya ngecek CCTV. Baru ketahuan bahwa barang itu telah dicuri,” terangnya.

Pada saat kejadian, memang saat itu kondisi sekitar toko sepi. Kebetulan Desi menjaga toko seorang diri.

“Toko ini masih baru, jadi belum ada karyawannya,” ujar dia.

Dijelaskan Desi, barang yang diambil diantaranya berupa tomica 4, mainan gantungan satu bungkus, bulpoin 2 pak dan beberapa jenis mainan kecil lainya.

“Untuk kerugian sedikit, tapi cuma bukan perkara uangnya. Tujuan saya sebenarnya bukan untuk memviralkan, tapi biar banyak yang tahu dan hati hati untuk toko yang belum mempunyai CCTV atau toko kecil,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Pencuri Motor di Patalan Babak Belur Dihajar Warga

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …