Pelanggar Lalu Lintas Dapat Buku Yasin, Peci, hingga Jilbab

Probolinggo – Banyak cara digunakan Satlantas Polres Probolinggo Kota untuk menyadarkan pengendara yang tidak tertib berlalu litas. Salah satunya dengan pembagian buku Yasin, peci, hingga jilbab.

Pembagian buku Yasin ini dilakukan di traffic light Brak, Kota Probolinggo. Setiap pengendara yang tidak tertib berkendara, seperti kelengkapan kendaraan yang tidak lengkap langsung diberi buku Yasin oleh petugas.

“Pemberian buku Yasin ini untuk meningkatkan ketakwaan menjelang bulan Ramadhan, sehingga buku tersebut dapat di baca selama bulan Ramadhan,” ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah, Selasa (22/03/2022).

Selain itu, pengendara laki-laki yang tidak tertib menerima peci, sedangkan pengendara perempuan menerima jilbab.

“Kegiatan yang bertema Menjelang Puasa Ramadhan (Menpura), dan kami harapkan masyarakat lebih tertib berlalu lintas, tertib protokol kesehatan khususnya saat bulan ramadhan,” imbuh AKP Roni.

Sementara, salah satu pengendara asal Kanigaran, Muchsin mengatakan, saat melintas dengan motor tiga roda di traffic light denga tanpa mengenakan helm karena tergesa-gesa saat mengantarkan tabung elpiji, ia diberhentikan petugas.

“Setelah di berhentikan saya diberi pemahaman karena mengendarai motor dengan tidak menggunakan helm. Dan yang membuat saya sadar yakni petugas memberikan buku Yasin untuk dibaca agar berkendara tidak lalai,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Identitas Mayat Perempuan di Bantaran Belum Diketahui

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …