Nelayan Mayangan Dikabarkan Tenggelam di Perairan Kalibuntu

KRAKSAAN,- Seorang nelayan asal Kota Probolinggo dikabarkan tenggelam saat mencari ikan di perairan laut Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (28/1/2022). Hingga saat ini, Anak Buah Kapal (ABK) tersebut masih belum ditemukan.

Informasi yang diperoleh, ABK tersebut bernama Engkos (47) warga Jalan Ikan Dorang, Nomor 4, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Ia diperkirakan jatuh dari Kapal Motor (KM) Anugerah Jaya 1, sekitar pukul 6.00 WIB dan dilaporkan sekitar pukul 8.00 WIB.

Hingga saat ini, anggota Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Probolinggo, bersama masyarakat sekitar lokasi Pantai Desa Kalibuntu terus memantau dan mencari korban yang tenggelam.

“Bukan, bukan warga Desa Kalibuntu, hanya yang melapor atau pemilik kapal melaporkan kalau ABK tersebut tenggelam di perairan sebelah utara Desa Kalibuntu bukan nelayan Kalibuntu. Saat ini masih kami pantau,” kata Kasatpolairud, AKP Slamet Prayitno.

Kronologi tenggelamnya ABK tersebut, awalnya ada laporan dari Hasanuddin, warga Kecamatan Mayangan. Intinya, para ABK KM Anugerah Jaya 1 sedang menarik jaring ikan di perairan Desa Kalibuntu, tiba-tiba seorang ABK terjatuh ke laut.

“Menyadari korban jatuh dan tenggelam, para ABK lainnya berusaha menolong tapi korban sudah tenggelam dan sampai sekarang belum ditemukan. Sekarang anggota masih di lokasi untuk memantau, karena masih belum ada tanda apapun,” ungkap AKP Slamet. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Peduli Bencana, Bold Riders Probolinggo Buka Bengkel Servis Motor Gratis

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …