Jalur Pantura Pasuruan Lumpuh Terendam Banjir

Pasuruan,- Antrean panjang terjadi jalur pantura Pasuruan – Probolinggo, tepatnya di jalan raya Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Rabu (19/1/2022) pagi. Antrean kendaraan mengular lantaran jalur terendam banjir.

Pantauan PANTURA7.com di lokasi, sejumlah kendaraan roda dua yang melintas di jalur tersebut mengalami mati mesin. Sementara kendaraan roda 4, nyaris tidak bergerak.

“Bajir yang meluber ke jalan ini mulai kemarin malam. Ketinggian air mencapai 40-50 sentimeter,” kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Yudiono.

Mobil yang melintas dijalan ini, dijelaskan Yudiono, hanya sebagian yang terjebak. Sebab banyak kendaraan yang hendak melintas dialihkan ke jalur Tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro).

“Yang dari arah Probolinggo dialihkan masuk Tol Grati. Sedangkan yang dari arah barat juga dialihkan ke tol,” jelasnya.

Tidak hanya di jalur Pantura banjir juga merendam permukiman warga. Di Kecamatan Rejoso, 7 dari 16 desa dikabarkan terendam dengan ketinggian hingga 1 meter.

Banjir di kawasan timur Kabupaten Pasuruan terjadi sejak Senin (17/1/22). Sungai Rejoso yang meluap menjadi penyebab banjir. Tiga kecamatan sekaligus terdampak banjir, yakni Kecamatan Rejoso, Grati dan Winongan. (*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Harga Cabai Rawit di Kota Pasuruan Naik

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …