Seru! Gelegar Kontes Sound System Mini Guncang Krucil

Krrucil,- Komunitas pecinta sound system, menggelar kontes sound system mini di lapangan Dusun Jrenjeng, Desa kertosuko, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Minggu (26/6/22).

Ketua panitia kontes sound system mini, Abdul Manaf menjelaskan, kontes ini merupakan ajang guna merajut tali silaturahmi sekaligus untuk memfasilitasi masyarakat yang hobi membunyikan sound mini.

“Saya kira dengan adanya kontes ini, masyarakat terfasilitasi. Ini hobi yang tidak hanya mengeluarkan uang saja, tetapu juga bisa membuahkan hasil yang positif,” tutur Manaf saat ditemui di lokasi.

Di arena kontes, jelas Manaf, para peserta bisa saling bertukar pikiran soal sound system. Dengan demikian, para peserta bisa mendapatkan ilmu baru dan beragam untuk mengembangkan hobinya.

“Ya dengan berkumpul seperti ini antar peserta nantinya kan pasti ngobrol ini itu bahas sound. Pastinya secara tidak sadar, itu bisa menambah pengetahuan baru bagi mereka,” Manaf menjelaskan.

Menurut Manaf, kontes tersebut diikuti oleh 26 peserta, yang mayoritas berasal dari wilayah Kecamatan Krucil. Dalam kontes itu, tersedia hadiah jutaan rupian, piagam dan sertifikat bagi pemenang kontes.

“Hadiah utama uang tunai Rp 1,5 juta dileng piagam dan sertifikat. Ada juga doorprize yang dibagikan ke pengunjung kontes,” Manaf memungkasi.

Salah satu pengunjung kontes, Soleh Hasan (25) menyebut, kontes sound mini merupakan kebiasaan baru di wilayahnya. Meski tak ikut kontes, namun tak mengurangi niatnya datang ke acara tersebut.

“Saya minim pengalaman masalah sound, jadi disini saya bisa tanya langsung sama peserta kontes untuk menambah ilmu baru. Saya berencana merakit sound system, untuk sekarang saya masih belum ikut karena sound dalam proses perakitan,” ungkap Soleh. (*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Dua Petinggi Golkar-PKB Kab. Probolinggo Bertemu, Sepakat Koalisi

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …