Kejar Target Maret 100%, Polresta Vaksinasi Anak

Probolinggo – Setelah menggelar warga lanjut usia (lansia) yang kini mencapai 63,3%, Polres Probolinggo Kota (Polresta) mulai melakukan vaksinasi bagi anak. Dengan sasaran 22 ribu anak, polresta menargetkan, Maret mendatang bisa tercapai vaksinasi 100%.

Vaksinasi anak digelar polresta di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayat, Kelurahan/Kkecamatan Kanigaran, Kamis (6/1/2022). Sasarannya, anak dengan usia 6-11 tahun yang bersekolah di MI tersebut.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, setelah di-launching dan dilaksanakan, respon anak- anak cukup baik. Di MI Hidayat, selain guru juga didukung orangtua siswa.

“Sejak vaksin anak yang telah kami mulai kemarin, sudah ada sekitar 200 anak yang telah divaksin di Kota Probolinggo, dan vaksin anak ini akan terus digelar,” ujarnya.

Target dari Mabes Polri, sebanyak 22.561 anak se-Kota Probolinggo bisa 100% divaksin, Maret mendatang.

“Tentunya target 100% pada bulan Maret ini dapat terlaksana dengan adanya sinergitas antara Polresta dan Pemkot Probolinggo, sehingga Maret, vaksinasi anak benar – benar telah selesai,” imbuh kapolresta.

Sementara, Muhammad Sofyan Jamil, murid kelas 5, yang mengikuti vaksinasi mengatakan, saat divaksin terasa sakit sedikit. Ia mengakui, sempat takut menjelang divaksin.

“Saya memberanikan diri ikut vaksin karena untuk sehat, dan saat divaksin rasanya seperti digigit semut,” ujarnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Cetak Cendekiawan Berkarakter Santri, STIH Zainul Hasan Resmikan Gedung Baru

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …