Tongkrongan Baru Dekat Exit Tol Leces, Sangat Recommended Lho!

PROBOLINGGO,- Semakin banyak bermunculan kafe dan tempat nongkrong yang keren, unik dan menarik serta recommended di Kabupaten Probolinggo. Salah satunya adalah Cafe Nyantol yang terletak di bawah Tol Clarak, Desa Clarak, Kecamatan Leces.

Di kafe ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa berupa hamparan sawah luas. Jika cuaca sedang mendukung, pengunjung juga dapat melihat kegagahan Gunung Lemongan dan Gunung Bromo yang siap memanjakan mata.

Selain itu, aneka menunya juga cukup beragam dan nikmat, di Cafe Nyantol. Tersedia aneka roti bakar, kentang horeng, lalapan, hingga nasi bakar tongkol dan cumi-cumi yang bisa dinikmati pengunjung dari pukul 13.00 hingga 22.00 WIB.

“Recommended dikunjungi ketika akhir pekan bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Suasana di sini masih asri ditambah lagi suasana lalu lalang kendaraan di atas Tol Clarak” kata salah satu pengunjung Cafe Nyantol, Muhammad Baidhowi, Kamis (6/1/2022).

Cafe Nyantol ini didirikan oleh Pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Amanah, Desa Clarak yang diresmikan Senin 27 Desember 2021 lalu. Nyantol sendiri merupakan singkatan dari “Nyantai di Tol”.

Sekretaris Bumdes Amanah Desa Clarak, Eko Nurani Setiawan mengatakan, dibukanya Cafe Nyantol ini dilatarbelakangi potensi di Desa Clarak yaitu tol. Hingga akhirnya membuat tongkrongan baru yang bernama Cafe Nyantol.

“Tujuan kami membuka usaha ini salah satunya adalah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat, khususnya pemuda Desa Clarak untuk lebih kreatif dan produktif lagi. Serta juga bisa membangkitkan ekonomi mereka” kata Eko.

Agar tidak membosankan, lanjut Eko, di Cafe Nyantol ini dihiasi dengan gazebo kerucut yang tiap malam dihiasi lampu kelap-kelip. Sehingga selain nongkrong, pengunjung juga bisa berswafoto bersama keluarganya dan teman tongkrongannya.

Baca Juga  Picu Kerumunan, Satgas Covid-19 Tutup Wisata Bermi Eco Park

“Di samping itu juga ada fasilitas musala, kamar mandi, dan aula, jadi tidak bingung lagi cari toilet. Semoga dengan adanya cafe ini bisa sedikit bermanfaat bagi pemuda sekitar yang kebingungan mencari pekerjaan. Karena kami juga berinisiatif menambah permainan anak,” ujar Eko. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Berdamai, Tembok di Gang Kusuma Bakti Segera Dibongkar

Probolinggo – Kasus penutupan jalan dengan bangunan tembok di Jalan Serma Abdurrahman Gang Kusuma Bakti, …