Waduh, Sehari 2 Curanmor, 2 Motor Amblas

Probolinggo – Aksi pencurian kendaraan motor (curanmor) kembali terjadi di Probolinggo. Kali ini dua motor amblas digondol pencuri dalam sehari.

Salah satu aksi curanmor itu terekam CCTV yang terpasang di ujung gang rumah korban. Aksi pencurian pertama terjadi Senin pagi sekitar pukul 06.00 di Jalan Mastrip, Gang Sejahtera, Kelurahan/Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo.

Saat itu, pemilik motor, Tri Sutikno, warga Perum Prasaja Mulya sedang mengunjungi rumahnya yang dibangun.

“Setelah motor diparkir di depan rumah, pemilik kemudian masuk ke dalam rumah. Pelaku yang berjumlah lebih dari dua orang ini kemudian datang dan langsung mengambil motor Honda Scoopy,” ujarnya, pekerja bangunan, Bebun (38), warga Pohsangit Leres, Selasa (4/1/2022).

Pemilik baru sadar, saat mendengar suara motor menyala, dan mencoba mengeceknya. Namun disayangkan, motor miliknya sudah tidak amblas. Saat kejadian, kondisi kawasan perumahan sedang lengang, sehingga tidak minim saksi.

“Pemilik motor sempat mencoba melihat CCTV yang ada di depan gang. Dan benar, aksi pelaku sempat terekam, namun, wajah pelaku tidak terlihat jelas,” imbuh Bebun.

Aksi pencurian motor kedua terjadi Senin (3/1/2022) malam sekitar pukul 20.00, perumahan di Jalan Bengawan Solo, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Saat itu pemilik motor, Radi (19), warga Jalan Barito, Kelurahan Kareng Lor, kecamatan Kedopok, sedang mampir ke rumah Irfan.

“Setelah beli- beli di warung di Jalan Bengawan Solo, Radi mampir ke rumah, dan motor langsung di parkir di teras rumah sebelah utara. Tidak lama kemudian terdengar suara motor Honda Vario yang tancap gas. Langsung saya cek, ternyata motor Radi telah raib,” ujar Irfan, Selasa (4/1/2022).

Dikatakan saat pelaku datang dan mengambil motor milik Radi, tidak ada suara. Juga tidak terlihat saat pelaku datang.

Baca Juga  Innalillahi! Lansia Perempuan Ditemukan Mengapung di Ranu Grati

Hanya terdengar saatmotor menyala dan dibawa kabur. Setelah kejadian, pemilik motor melaporkan kasus curanmor itu ke Mapolresta Probolinggo.

“Kejadian pencurian di sekitar rumah saya telah terjadi dua kali, di mana dua motor raib dan juga tiga kali percobaan pencurian yang berakhir gagal, karena pelaku kepergok dan melarikan diri,” imbuh Irfan. (*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …