Momentum Libur Tahun Baru, Jalan di Krucil Macet 6 Jam

KRUCIL,- Momen liburan Tahun Baru 2022 dimanfaatkan ribuan warga untuk mengunjungi wisata Eco Park di Desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (1/1/2022). Akibatnya, lalu lintas di jalan di lereng Gunung Argopuro itu macet parah hingga enam jam.

Kemacetan panjang itu juga ramai diperbincangkan warganet (netizen) di media sosial (medsos). Mereka mengeluhkan, kemacetan parah yang sulih terurai karena jalan selebar 3 meter itu dijejali ribuan kendaraan.

Dari pantauan PANTURA7.com dan berdasarkan video yang beredar, sebagian besar wisawatan di Eco Park tak mematuhi protokol kesehatan (prokes). Padahal pemerintah kabupaten terus menggencarkan penerapan prokes di tempat wisata.

“Kalau diperkirakan, kurang lebih sekitar sepuluh kilometer macetnya. Bayangkan dari jam 11 siang sampai jam 4 sore masih macet, dan kondisi di wisata Eco Park sudah banyak pengunjungnya,” kata Abdur Rahman, warga sekitar, Sabtu (1/1/2022).

Bahkan, kata Rahman, kemacetan arus lalu lintas menuju wisata Eco Park tersebut dijadikan kesempatan oleh warga sekitar untuk mengais rezeki. Banyak warga sekitar membuka lapak jualan makanan ringan dan minuman dadakan di sepanjang jalan menuju Eco Park.

“Kalau macetnya sudah berjam-jam siapa yang kuat nunggu di kendaraan. Ya untung juga kalau dari warga sekitar, langsung buka warung kecil langsung laris manis meskipun dengan barang-barang yang minim,” ungkap Rahman saat dikonfirmasi.

Menanggapi hal ini, Koordinator Penegak Hukum (Gakkum) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan, untuk kemacetan dan melonjaknya kunjungan wisawatan di Eco Park masih belum termonitor oleh pihak satgas.

“Mohon maaf, saya tidak monitor kalau yang di Kecamatan Krucil, karena sekarang masih fokus ke Pilkades Randuputih. Sampai saat ini saya memantau situasi pasca pengumuman penundaan di sana (Randuputih),” ungkap Ugas melalui pesan singkat WhatsApp. (*)

Baca Juga  Kebakaran Hutan Gunung Arjuno Berhasil Dipadamkan, Tim Gabungan Tetap Siaga

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …