Tiba di Polresta Probolinggo, Mendikbud Gelar Pertemuan Tertutup

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhajjir Effendy mendatangi Mapolresta Probolinggo, Minggu (19/8/2018) sore. Kedatangan Mendikbud ini untuk menindaklanjuti polemik pemakaian kostum ala mujahid oleh siswa Taman Kanak-kanak (TK) sehari sebelumnya.

Pantauan PANTURA7.com, Menteri Muhajir tiba di Mapolresta Probolinggo sekitar pukul 15.30 WIB. Ia disambut oleh Forkopimda, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal dan Dandim 0820 Probolinggo Letkol (Kav) Depri Rio Saransi.

Mantan Rektor Universitas Muhammadyah (UM) Malang itu mengenakan peci hitam dengan baju batik abu-abu dengan celana panjang berwarna gelap. Begitu tiba, Mendikbud langsung menuju ruangan Kapolres untuk menggelar pertemuan secara tertutup.

“Ini masih menggelar pertemuan sebentar di ruang Kapolres lalu istirahat. Nanti akan disampaikan hasil pertemuannya seperti apa,” kata Wakapolresta Probolinggo, Kompol Djumadi kepada wartawan.

Pasca pertemuan itu, rencananya, Mendikbud akan gelar pertemuan secara terbuka dengan TNI/Polri, Forkompinda, pihak sekolah dan ormas islam di ruang Rupatama Polresta Probolinggo. Mendikbud juga dijadwalkan mengunjungi TK Kartika, yang terletak di dalam Makodim 0820 Probolinggo. (*)

 

 

Penulis : Mohammad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Lagi, Longsor Timpa Pemukiman Warga Desa Sapih Lumbang

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …