Menang Telak, Zen Ubaidillah Nakhodai PC GP Ansor Kota Kraksaan

KRAKSAAN,- Zen Ubaidillah terpilih menjadi ketua Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kraksaan. Ia menang telak dalam pemilihan ketua melalui Konferensi Cabang (Konfercab), Minggu (19/12/2021) dengan mengalahkan dua kandidat lainnya.

Pemilihan ketua dilaksanakan dalam Konferensi Cabang III di Kantor PCNU Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Sebanyak tiga kandidat bersaing dalam konfercab. Yakni, Zen Ubaidillah, Musairi Hasan Ansori dan Muhammad Basit.

Dalam pemilihan ketua baru itu, Zen Ubaidillah alias Grandong memperoleh 144 suara. Ia resmi menggantikan posisi ketua yang sebelumnya dijabat Taufiq.

Sedangkan Musairi Hasan meraih 99 suara dan Muhammad Basit terlebih dahulu gugur di tahap persyaratan.

“Selesai sudah tugas kami, masa kami di PC GP Ansor Kota Kraksaan dan terpilih juga kader terbaik sebagai penerus kepengurusan ini. Kami berharap semoga dapat membawa organisasi ini menjadi lebih baik,” kata Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan Demisioner, Taufiq.

Pria yang saat ini menduduki sebagai Plt Camat Krejengan berharap, pengurus baru nantinya dapat menciptakan program dan inovasi baru yang dapat menjawab tantangan zaman. Selain itu, tugas yang sebelumnya belum sempurna juga menjadi beban moral.

“Semoga selalu amanah dan tentunya istikomah membesarkan organisasi ini. Kami purna juga berharap kepada kepemimpinan baru untuk terus melanjutkan tugas kami yang belum selesai, dalam arti ada PR (Pekerjaan Rumah) yang harus diselesaikan kepengurusan baru,” katanya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan terpilih Zen Ubaidillah, mengatakan, amanah yang diembannya kini merupakan tugas besar dan berat selama lima tahun ke depan. Untuk membawa organisasi ini, pihaknya butuh kinerja dan kekompakan seuruh kader.

“Saya berusaha untuk memberikan yang terbaik. Yang jelas, saya ingin menitikberatkan pada pemberdayaan ekonomi sebagai program ke depan. Kalau rasa, ya tentunya ada Alhamdulillah dan juga innalilahi ketika saya terpilih menjadi ketua,” tutur pria asal Kecamatan Gending ini. (*)

Baca Juga  Rumah Dibobol Maling, Uang Arisan Amblas

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …