Maling Berkeliaran ke Masjid, Uang Kotak Amal di Rebalas Grati Raib

GRATI,- Uang di dalam kotak amal di Masjid Sabillul Huda, Dusun Randukerto Desa Rebalas Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan digondol maling, Minggu (19/12/2021). Aksi pencurian itu sempat diketahui warga dan pelaku sempat difoto.

Menurut saksi mata, yang juga merupakan warga setempat mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Setelah para jamaah salat subuh pulang.

Awalnya, ia mengetahui aksi pencurian itu setelah diberi tahu istrinya yang curiga dengan gerak-gerik orang asing yang masuk masjid.

“Awalnya istri saya ngomong kalau ada orang masuk ke masjid dengan cara mencurigakan, karena orang tersebut langsung mendekati kotak amal. Saat itu saya berada di kamar mandi,” kata warga yang enggan disebutkan namanya.

Saat ia keluar rumah, orang yang masuk ke masjid langsung menaiki sepeda motor lalu bergegas pergi meninggalkan masjid.

“Saya sempat memotret. Dia seorang pria mengendarai Yamaha Vixion berperawakan gemuk memakai masker dan jaket jumper doreng serta tas yang di taruh di depan,” ungkap dia.

Setelah memotret, kemudian ia mengeek ke dalam masjid. Terlihat kotak amal sudah dalam keadaan terbuka dan uang yang berada di dalam kota amal sudah raib.

“Uang yang ada di dalam kotak amal berkisar kurang lebih Rp 1 juta. Saya menduga pelaku sudah lama mengincar, karena sangat cepat dan paham letak dan situasi sepi di masjid,” jelasnya.

Sejauh ini, aksi pencurian itu masih belum dilaporkan ke pihak kepolisian. “Masih belum dilaporkan, karena mau rundingan sama pengurus mesjid,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Albafillah

Baca Juga  Sepekan Jelang Idul Adha, Penjualan Sapi Kurban di Pasar Grati Pasuruan Sepi

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …