Diparkir di Rumah Saudara, Pikap Digondol Pencuri

Probolinggo – Sebuah mobil pikap milik warga Kelurahan Sumberwetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo raib saat diparkir di rumah saudaranya, Rabu dini hari (5/12/21). Pelaku diduga sempat masuk ke dalam rumah untuk mengambil kunci mobil.

Pemilik pikap, Zainul Arifin (40), warga Jalan Genitu mengatakan, mobilnya berjenis Daihatsu Grand Max, dicuri sekitar pukul 03.00. Ia menduga, seorang pelaku dari lima pelaku masuk ke dalam rumah Toyib, tempat pikap tersebut dititipkan.

“Setelah mencongkel jendela, pelaku masuk dan mengambil kunci mobil. Selanjutnya pelaku membawa kabur pikap dengan cara didorong keluar rumah, kemudian ke arah barat,” ujarnya.

Saat mendorong mobil, pelaku sempat dipergoki nenek Misna (70), tetangga Toyib. Namun si nenek mengira, mereka mendorong pikap yang mogok.

Setelah 100 meter dari rumah Toyib, pelaku kemudian menghidupkan pikap dan membawa kabur ke arah barat. Pemilik baru mengetahui aksi pencurian tersebut saat pagi, di mana pikap tersebut sudah tidak ada di lokasi.

“Setelah pikap tersebut hilang, saya sempat mencari mobil tersebut ke arah barat, sementara Toyib mendatangi Mapolresta Probolinggo untuk melapor. Akibat kejadian ini saya merugi sekitar 100 juta,” imbuh Zainul Arifin. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Ditinggal Kerja, Dua Rumah di Tisnonegaran Dibobol Maling

Baca Juga

Identitas Terkuak, Korban Ledakan Bom Ikan Pasuruan Dikebumikan

Pasuruan,- Jenazah korban ledakan bom ikan di Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Ahmad alias …