KPU Luncurkan Rumah Pintar Pemilu

Probolinggo – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu serentak tahun 2024, KPU Kota Probolinggo meluncurkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Prabu Linggih berbasis Android. Melalui RPP Prabu Linggih ini diharapkan masyarakat sadar dan berbondong- bondong mencoblos saat pemilu serentak.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri mengatakan, perangkat yang diluncurkan ini berisi informasi kepemiluan. Mulai tahapan, hingga tata cara terkait pencoblosan.

“RPP ini juga dapat dipergunakan sebagai wisata demokrasi,” ujarnya.

Inovasi RPP Prabu Linggih berbasis Android, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat saat pemilihan. KPU Kota Probolinggo terus mempererat sinergitas dengan awak media, terkait informasi-informasi terkait pemilu, sehingga masyarakat dapat mengerti dan memahami terkait kepemiluan.

“Harapan saya, dengan sinergitas dengan media ini, masyarakat dapat meningkat partisipasinya dalam pemilihan melalui berita-berita yang di sajikan awak media terkait informasi dari KPU,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Divisi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro mengatakan, RPP Prabu Linggih berbasih Android ini merupakan inovasi KPU Kota Probolinggo. Diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilu saat pemilihan dengan cara memberikan informasi terkait kepemiluan melalui android.

“Kita berharap, inovasi KPU Kota Probolinggo ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain itu, RPP Prabu Linggih yang ada di kantor KPU Kota Probolinggo ini dapat lebih banyak dikunjungi baik oleh masyarakat maupun pelajar. RPP ini tidak hanya berisi informasi kepemiluan, juga ada berbagai games yang dapat dipakai para pelajar,” ujarnya.(*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Waspada! 56 Warga Lumajang Digigit Hewan Berpotensi Tularkan Rabies

Baca Juga

Berusia Hampir 3 Abad, Begini Sejarah Berdirinya Kabupaten Probolinggo

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, menggelar upacara Hari Jadi Kabupaten Probolinggo (Harjakapro) ke-278, Kamis (18/4/24) …