Pemkot Probolinggo-PKK Kirim Bantuan ke Lumajang

Probolinggo – Pemkot Probolinggo mengirimkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jumat siang (10/12/21). Di harapkan dengan bantuan itu dapat meringankan penderitaan korban erupsi.

Bantuan diberangkatkan dari Rumah Dinas Walikota Probolinggo menggunakan truk milik Satpol PP Kota Probolinggo dan pikap Dinas Perhubungan. Bantuan terdiri atas 34 macam mulai, peralatan salat pria dan wanita, sembako, hingga makanan untuk balita dan ibu hamil (bumil).

“Bantuan yang dikirim kali ini juga bersama dengan bantuan Tim Penggerak PKK kota Probolinggo, karena hal ini menjadi komitmen bersama untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban erupsi”, ujar Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zaenal Abidin.

Selain menyerahkan bantuan, Pemkot Probolinggo akan mendirikan posko, serta menempatkan relawan. Sehingga dari pemantauan apa yang dibutuhkan dapat segera didistribusikan kepada titik-titik yang memerlukan.

“Saya berharap bantuan yang kami kirim ini bermanfaat khususnya apa yang dibutuhkan para korban ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan penderitaan warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru ini,” kata walikota

Seperti diketahui, Gunung Semeru di perbatasan Lumajang-Malang mengalami erupsi, Sabtu (4/12/21) lalu. Akibat erupsi ini, 44 korban meninggal dunia, puluhan luka-luka, dan ribuan warga kehilangan tempat tinggal (rumah). (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Harga Cabai Rawit Anjlok, Kini Hanya Rp20 Ribu/Kg

Baca Juga

Harga Bawang Merah Tinggi, Pemkab Probolinggo Curigai Ada Monopoli

Probolinggo,- Naiknya harga bawang merah di Probolinggo tidak hanya karena faktor petani gagal panen, namun …