Atap Aula Ambruk Diperbaiki Tahun Depan

Probolinggo – Pasca ambruknya atap gedung aula kantor Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kamis sore, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin meninjau lokasi, Jumat (3/12/2021). Walikota mengatakan, perbaikan atap aula dan kantor utama kelurahan akan dilakukan pada 2022 mendatang.

Setibanya di lokasi, walikota langsung mengecek reruntuhan atap aula kantor kekurahan. Dari pengecekan itu diketahui bangunan tersebut dibangun pada 2007 silam. Selain itu, diketahui besi cor berukuran kecil dan jarak pengikatnya juga tidak banyak.

Selain itu, bangunan yang sudah tak digunakan sejak setahun lalu itu campuran cornya tidak bagus. Ssehingga tidak keras dan juga kayu atap sudah banyak yang keropos.

“Dari pengecekan langsung yang saya lakukan, yang terpenting tidak ada korban, dan insya-Allah, tahun 2022, bukan hanya aula, namun atap kantor Kelurahan Jrebeng Lor, juga akan diperbaiki,” ujar walikota.

Perbaikan aula Kantor Kelurahan Jrebeng Lor ini memang diagendakan pada 2022. Namun sebelum diperbaiki, atap aula tersebut ambruk. Meski begitu, pelayanan di Kantor Kelurahan Jrebeng Lor tetap berjalan.

“Nantinya setelah diperbaiki, aula tersebut dapat dipergunakan berbagai kegiatan, khususnya kegiatan pelayanan kepada masyarakat,” imbuh walikota.

Agar tidak membahayakan, serta tak menganggu kegiatan, sejunlah pegawai Kelurahan Jrebeng Lor, terlihat bergotong royong membersihkan puing- puing bangunan.

Selain itu, sejumlah pegawai lainnya, terlihat memilah puing-puing yang masih dapat dipergunakan, salah satunya genteng.

Diberitakan sebelumnya, atap aula kantor Kelurahan Jrebeng Lor, Kamis sore (2/12/21), ambruk. Beruntung saat itu tidak ada korban, karena seluruh pegawai sudah pulang. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Hari Pertama Dibuka, 37 Orang di Kota Probolinggo Daftar PPK

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …