Gegara Drainase Tersumbat, Pasrepan Banjir

PASURUAN,- Banjir melanda wilayah Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/11/2021). Banjir itu menggenangi wilayah selatan Pasar Pasrepan.

Salah seorang warga setempat, Rosita mengatakan, banjir terjadi mulai pukul 14.00 WIB. Awalnya banjir hanya setinggi mata kaki orang dewasa, namun banjir membesar hingga lutut atau sekitar 40 sentimeter.

Menurut Rosita banjir ini, sudah biasa terjadi. Bahkan warga sekitar sudah waspada dini dengan potensi banjir yang bisa terjadi kapan saja selama musim hujan ini.

“Biasanya banjirnya tidak separah ini. Namun saat ini banjirnya bisa sampai lutut. Semua warga juga sudah terbiasa sama banjir kiriman ini,” ujar Rosita.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan Ridwan Haris mengatakan, banjir terjadi karena ada saluran air (drainase) yang tersumbat. Alhasil, air pun meluber.

“Banjir diakibatkan adanya sampah yang tersumbat sehingga mengakibatkan air meluap dan meluber kerumah warga,” sebut Haris.

Namun, dijelaskan Haris, saat ini air genangan sudah surut. “Banjirnya tidak lama, kemudian surut kembali,” ungkap Ridwan. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Ada Jasad Laki-laki Membusuk di Pinggir Sungai Pasuruan, Korban Pembunuhan?

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …