Dinilai Meresahkan, Pemkot Pasuruan Segera Tertibkan Pengemis, Anjal dan Bentor

PASURUAN,- Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan segera menggelar operasi gabungan untuk menertibkan pengemis dan anak jalanan (anjal) yang meresahkan pengguna jalan. Selain itu, operasi juga akan dilakukan bagi becak montor (bentor).

Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf ataunGus Ipul mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan kepolisian untuk mempercepat ‘bersih-bersih’ pengemi, anjal dan bentor.

“Nanti gabungan dengan Satpol PP, Dinsos (Dinas Sosial), Dishub (Dinas Perhubungan) juga kepolisian menertibkan anjal, pengemis serta bentor,” kata Gus Ipul.

Operasi ini dilakukan untuk menegakkan peraturan daerah (Perda) yang melarang pengemis maupun anak jalanan meminta-minta di jalanan, terutama di jalur nasional.

“Selain meresahkan, peminta-minta di jalanan juga rawan menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” tukas mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini.

Sedangkan bentor, dijelaskan Gus Ipul, ditertibkan karena becak montor memang menyalahi spesifikasi kendaraan dan membahayakan penumpang maupun pengguna jalan lainnya.

“Mulai pertengahan November ini akan kami tertibkan. Saat ini masih proses sosialisasi, selanjutnya penertiban,” jelasnya.

Sedangkan untuk peminta-minta di kawasan tempat pemakaman umum (TPU), Pemkot Pasuruan maaih akan berkoordinasi dengan takmir masjid. “Kita koordinasikan dulu dengan takmir,” pungkas dia. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Menjamu Mangiwang FC Makassar, Persekabpas Menang Telak 3-0

Baca Juga

Bakal jadi Kantor Baru KPU, Eks-TPS Kraksaan Wetan Segera Dibongkar

Probolinggo,- Tumpukan sampah di lokasi eks-Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, …