Wapres Jusuf Kalla, Akan Resmikan Proyek Umbulan Pasuruan

PASURUAN-PANTURA7.com, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Pasuruan untuk melakukan peresmian pembangunan kontruksi Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Umbulan, pada Kamis, 20 Juli 2017.

Selain Gubernur Jawa Timur, Soekarwo,dan sejumlah pejabat terkemuka, kehadiran Jusuf Kalla juga akan disambut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution. Dari jadwal kunjungan yang diterima PANTURA7.com, JK akan mengendarai mobil menuju Umbulan dari  lapangan TNI AU Raci Pasuruan, setelah melakukan perjalanan udara.

Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan merupakan proyek pemasok air bersih perpipaan di Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik.

Pengerjaan fisiknya akan dilakukan karena telah ada penandatanganan kesepakatan proses kerjasama pemerintah dan badan usaha (KPBU) pada 11 April 2017 lalu di Surabaya. Dalam kesepakatan itu, waktu konstruksi pipa bakal dituntaskan dalam kurun dua tahun.

Proyek Umbulan diperkirakan menelan biaya sekitar Rp 4,51 trilyun, dimana pemerintah bakal mengeluarkan dana invesatsi sebesar Rp 2,05 trilyun. Sedangkan sisanya dipenuhi oleh pihak swasta dari Grup Medco yakni PT Meta Adhy Tirta Umbulan sebagai pelaksana.(ata/ela).

Baca Juga  GMNI Probolinggo Galang Dana Gempa Palu

Baca Juga

Susul Bawang Merah, Harga Cabai Rawit dan Cabai Besar Juga Naik

Probolinggo,- Selain bawang merah yang harganya naik, dua komoditas dapur cabai rawit dan cabai besar …