Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Terpapar Covid-19 Usai Kunker

PAJARAKAN-PANTURA7.com, Meski salah satu anggotanya terpapar Covid-19, kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo di Jl. Panglima Sudirman Pajarakan, tidak lockdown. Namun sterilisasi kantor tetap dilakukan.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim menjelaskan, gedung wakil rakyat itu tidak ditutup sementara lantaran anggota dewan tersebut terpapar Covid-19 usai melakukan kunjungan kerja (Kunker) di luar daerah.

“Dia terpaparnya saat ada kegiatan di luar daerah. Sekarang yang bersangkutan sudah menjalani perawatan atau isolasi kalau tidak salah di Surabaya, jadi tidak ada penutupan kantor,” kata Lukman, Minggu (10/1/2021).

Namun, kata dia, meski tak ada lockdown tempat kerja, pihaknya tetap melakukan sterilisasi kantor melalui penyemprotan disinfektan. Hal itu untuk mencegah penyebaran dan penularan virus korona terhadap pegawai maupun anggota dewan lainnya.

“Jelas dan harus ada sterilisasi kantor. Sedangkan kegiatan kunker kedepannya juga masih belum ada jadwal, apakah nanti tetap ada (kunker) atau tidak kami masih belum tahu,” ungkap Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica mengatakan, pihaknya belum ada rencana untuk melakukan swab massal di lingkungan DPRD Kabupaten Probolinggo.

“Karena yang bersangkutan itu sudab tidak masuk sebelum libur panjang. Kami juga sudah mensterilikan kantor dewan dan keluarga anggota dewan yang positif itu,” ungkap dr. Viro.

Diketahui, seorang anggota DPRD Kabupaten Probolinggo terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR). Wakil rakyat yang identitasnya dirahasiakan itu, berdomisili di Kota Probolinggo. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Cegah PMK, Pasar Hewan Batasi 300 Sapi Tiap Pasaran

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …