Bocah Bakar Ilalang, Api Nyaris Sambar Rumah Warga

Probolinggo – Sebuah lahan kosong ditumbuhi umput ilalang di Jalan Letjen Sutoyo Gang 2, Blok A, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo terbakar, Selasa (8/11/2021). Beruntung petugas pemadam kebakaran dengan cepat langsung memadamkan api, yang merembet ke perumahan warga.

Warga sekitar, April (31) mengatakan, kobaran api pertama kali terlihat sekitar pukul 15.00. Karena lahan ditumbuhi ilalang, api cepat membesar dan membakar hampir seluruh lahan ilalang.

“Saat kebakaran mulai membesar, api hampir sampai ke rumah saya yang berada di utara lahan yang terbakar. Namun, saya dan ibu sigap langsung menyiram api yang hampir ke rumah saya,” ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Satpol PP, Linmas, dan Damkar, Kota Probolinggo yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya, petugas langsung melakukan pemadaman. Tak sampai 15 menit api yang membakar hampir seluruh lahan ilalang berhasil dipadamkan.

“Dugaan sementara kebakaran lahan ini karena dibakar oleh anak-anak yang sering bermain di sekitar. Sebenarnya saya sudah mengimbau warga untuk tidak melakukan baka-bakar,” ujar petugas Tindak Internak Damkar Pemkot Probolinggo, Sukirno. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Polisi Kembali Periksa 5 Saksi Penyulut Flare di Bukit Teletubbies, Hanya Dikenai Wajib Lapor

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …