Dua Sejoli Tewas Tertabrak Pikap Sepulangnya dari Bromo

WONOMERTO,- Kecelakan terjadi jalur wisata Bromo, tepatnya di jalan raya Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (6/11/21). Dua orang meninggal akibat kejadian ini.

Dari informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kecelakaan bermula saat korban bernama Revikasha Bayu Dewandana (20) warga Kelurahan Pilang, kecamatan Kademangan, berboncengan dengan Nadya Aisyacahaya (22), warga Kelurahan Jati, kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo dengan mengendarai Honda Beat nomor polisi (nopol) L 6449 YH.

Dua sejoli ini baru saja turun dari kawasan wisata Gunung Bromo bersama 2 teman lainnya, yang juga mengendarai motor. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), korban menyalip pikap nopol N 8242 NL, yang disopiri Nur Satriyo, warga Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, dari sisi kanan.

Nahas, saat korban menyalip, dari arah depan muncul pikap lain bernopol N 9433 EB, yang dikemudikan Rian Putra Yusma. Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan antar dua kendaraan beda bobot itu tidak terhindarkan.

Setelah terjatuh ke kiri, kedua korban kembali tertabrak pikap yang sebelumnya disalip oleh hinggakorban. Akibatnya, tubuh kedua korban mengalami luka akibat tertabrak dua pikap berturut-turut.

“Sebelum korban tabrakan, korban dari arah Bromo bersama dua temannya. Setelah korban terjatuh, warga kemudian membawa korban ke RSUD dr. Moh Saleh dengan menggunakan salah satu pick up yang menabrak korban,” ujar warga di sekitar lokasi kejadian, Suhan (45).

Setibanya di rumah sakit, nyawa 2 korban ternyata tidak tertolong karena luka yang dideritanya tergolong parah. Jasad keduanya lantas dipindah dari ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) ke kamar jenazah.

Pasca kejadian, petugas Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota melakukan olah TKP. Selain itu, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan dipindahkan ke kantor Satlantas Polres Probolinggo Kota, guna kepentingan penyelidikan.

Baca Juga  Tiga Korban Laka Maut Pajarakan Dirujuk ke Jember

Ps Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota, Aiptu Eko Juliavianto mengatakan, penyebab pasti kecelakaan yang melibatkan 3 kendaraan itu masih dalam penyelidikan pihaknya.

“Kita masih menyelidi kecelakaan ini, dua korban merupakan wisatawan. Kita menghimbau kepada pengendara motor untuk lebih berhati-hati saat berkendara, terutama di jalur wisata,” wanti Aiptu Eko. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …