Kejar PPKM Level 1, Pemkot Vaksinasi Lansia Serentak 5 Kecamatan

Probolinggo – Pemkot Probolinggo terus menggenjot vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia), salah satunya dengan vaksinasi lansia serentak di lima kecamatan. Ditargetkan dengan vaksinasi serentak di lima kecamatan ini, Pemkot Probolinggo kembali turun ke Level 1 PPKM.

Salah satu tempat vaksinasi bagi lansia ini digelar di kantor Kelurahan Triwung Kidul. Sebanyak 150 lansia tampak antusias mengikuti vaksinasi.

Dinas Kesehatan Kota Probolinggo melaporkan, capaian vaksinasi lansia saat ini mencapai 37,4%, atau setara dengan 7.617 orang. Dari capaian tersebut membuat Kota Probolinggo masih berada di Level 3 PPKM sesuai Inmendagri.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zaenal Abidin mengatakan, saat ini targetnya meningkatkan capaian vaksinasi bagi lansia. Sehingga Kota Probolinggo dapat turun ke level 1.

Para lansia pun diminta segera menjalani vaksinasi dan tidak termakan hoax. “Target kami, Kota Probolinggo dapat mencapai 70% untuk capaian vaksinasi lansia. Untuk mencapai hal itu, masing – masing kelurahan minimal capaian vaksin untuk lansia 80%,” ujarnya.

Sementara, salah satu lansia yang ikut vaksinasi, Suharto mengatakan, baru ikut vaksin hari ini lantaran saat hendak vaksin sebelumnya tensi darahnya tinggi. Sehingga oleh petugas tidak diperbolehkan.

“Hari ini saya kembali ikut vaksin, karena sebelumnya tensi tinggi. Dan dengan ikut vaksin membuat kami kuat dari virus Covid-19 yang saat ini masih ada,” ujarnya.

Dengan vaksinasi yang digelar di seluruh kelurahan di lima kecamatan diharapkan capaian vaksinasi lansia di Kota Probolinggo dapat mencapai 100%, atau setara 20.365 orang. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Yadnya Kasada Digelar Terbatas, Dijaga Ratusan Petugas Gabungan

Baca Juga

Manfaat Mengkonsumsi Nasi Beku bagi Tubuh, Jaga Berat Badan dan Sembuhkan Diabetes

Probolinggo,- Mengkonsumsi nasi beku dalam beberapa waktu terakhir menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain membuat …