Curi Motor Pemancing, Pengangguran Asal Gending Ditangkap

GENDING,- Didik Budiarto (42) warga Desa Randupitu, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo ditangkap polisi, Rabu sore (15/9/2021). Ia disangka terlibat pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Informasi yang diperoleh, penangkapan bermula saat polisi mendapat laporan dari masyarakat. Intinya, di Desa Pesisir terjadi pencurian sepeda motor Yamaha Vixion milik Muhammad Riski (19), warga Desa Klenang Kidul, Kecamatan Gending sekitar pukul 14.30 WIB.

Kanitreskrim Polsek Gending, Sapta mengatakan, sekitar pukul 10.00 WIB, korban bersama keluarganya, termasuk mertuanya, Hamid berangkat memancing ke Desa Pesisir. Sesampai di lokasi, mereka langsung memarkir sepedanya di jalan dekat tambak.

“Korban dan yang lainnya langsung memancing dan saat itulah mereka disapa oleh seorang yang tidak mereka kenal yaitu pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Supra modifikasi,” kata Sapta, Kamis (16/9/2021).

Setelah menyapa korban, sambung Sapta, orang tersebut pergi menuju arah selatan. Tak berselang lama, orang itu muncul lagi dan menanyakan alamat kepada Hamid. Tanpa menaruh curiga Hamid menjawabnya, lalu orang itu pergi ke arah barat.

“Nah sekitar 30 menit kemudian, korban (Rizki) yang jaraknya 200 meter dari motor melihat kalau motornya dibawa oleh orang berkaos hitam yang sebelumnya menyapa mertua,”ujar mantan Kanitreskrim Polsek Besuk ini.

Melihat pelaku hendak membawa kendaraannya, lanjut Sapta, korban langsung berteriak, tetapi jaraknya sudah cukup jauh. Pelaku langsung tancap gas dan korban tak berhasil mengejar. Beruntung warga sekitar mengetahui kejadian tersebut langsung turut mengejar.

“Merasa terdesak, pelaku langsung meninggalkan motor dan melarikan diri. Sisi lain warga sudah menjaga semua jalan keluar desa tersebut, hingga anggota Polsek Gending datang. Pelaku bersembunyi dan tidak bisa menemukan jalan keluar,” ungkap dia.

Baca Juga  Baru Diberi Pakan, 2 Ekor Sapi di Kedungsupit Digondol Maling

Sekitar pukul 14.30 WIB, menurut Sapta, petugas dan warga sekitar menemukan pelaku yang bersembunyi di bangunan tua di area tambak. Pelaku langsung diseret ke Mapolsek Gending untuk diperiksa lebih lanjut bersama barang buktinya.

“Motornya yang hendak dicuri pelaku itu Yamaha vixion, nopol N 3686 QE warna hitam. Sekarang masih dalam proses tindak lanjut, termasuk mencari informasi dimana saja pelaku beraksi, khawatir sudah banyak TKP,” tutur Sapta. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …