Hore! Destinasi Wisata di Kab. Probolinggo Kembali Dibuka

PROBOLINGGO,- Ada kabar gembira bagi pengelola wisata dan traveler (petualang tempat wisata). Mulai besok, Kamis (9/9/21), seluruh destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo kembali dibuka.

Plt. Bupati Probolinggo, Timbul Prihandjoko menjelaskan, dibukanya objek wisata ini tak lepas dari penurunan status Kabupaten Probolinggo dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Jika sebelumnya PPKM Level III, kini jadi Level II.

Dikatakan Timbul, objek wisata dibuka kembali agar relaksasi ekonomi di sektor wisata terjadi sehingga roda perekonomian warga dapat kembali pulih. Tentunya, protokol kesehatan (prokes) ketat diberlakukan di seluruh area wisata.

“Tempat pariwisata yang dibuka ini tetap harus menerapkan protokol kesehatan, dimana kapasitas tempat wisata 25 persen dari kapasitas maksimal. Selain itu, wisatawan harus sudah divaksin, yang diketahui dari aplikasi PeduliLindungi,” terang Timbul, Rabu (8/9/21).

Dengan kembali dibukanya tempat wisata di Kabupaten Probolinggo, pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pelaku wisata diharapkan dapat memanfaatkan betul momentum tersebut. Sehingga menurut Timbul, perekonomian warga penyanggah wisata lekas terkatrol.

“Kita meminta peran seluruh masyarakat dan juga insan pers untuk mengedukasi pembukaan tempat pariwisata. Selain itu, edukasi terkait protokol kesehatan juga perlu digalakkan,” imbuh pejabat asal Kecamatan Maron ini.

Diketahui, sejak 3 Juli 2021, seluruh tempat wisata di Kabupaten Probolinggo ditutup total seiring kebijakan pemerintah pusat yang menerapkan PPKM Darurat. Kini setelah dua bulan ‘puasa’, destinasi wisata boleh dikunjungi pengunjung. (*)

Penulis: Hafiz Rozani
Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Beri Layanan Maksimal kepada Masyarakat, Pemkab Probolinggo Luncurkan 'Lapor Kand4'

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …