Kunci T Patah, Maling Gagal Gondol Motor

WONOASIH,- Percobaan pencurian kendaraan bermotor terjadi di Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Motor milik warga setempat, Lukman (38), nyaris digondol maling oleh 2 orang tak dikenal.

Lukman menjelaskan, percobaan curanmor itu terjadi pada Minggu malam (29/08/21). Saat itu, ia dan keluarganya yang ditinggal di Perumahan Rezana, Kelurahan Pakistaji, sedang pergi ke rumah orang tua Lukman yang ada di wilayah Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

“Saat saya pulang ke rumah, sekitar pujul 20.00 WIB, gembok gerbang rumah saya sudah terbuka. Saya curiga, namun setelah saya cek motor yang terparkir di teras dan barang berharga di rumah tidak ada yang hilang,” ujar Lukman, Selasa (31/8/21).

Karena curiga, Lukman kemudian mengecek Closed Circuit Television (CCTV) yang ia pasang di salah satu sudut rumahnya. Benar saja, sebuah motor dengan 2 penumpang tiba-tiba berhenti di depan rumahnya.

“Selanjutnya, salah satu pelaku terlihat mengecek kondisi sekitar rumah,” jelas Lukman.

Setelah dinilai suasana rumah sepi, jelas Lukman, pelaku kemudian membuka gembok pagar lalu masuk dan menuju Suzuki Smash nopol N 6703 YV, yang terparkir di teras.

Namun saat pelaku hendak menghidupakan motor, kunci T yang digunakan pelaku patah. Tak ingin aksinya diketahui, pelaku memutuskan untuk segera melarikan diri.

“Motor saya tidak berhasil dibawa kabur mas, karena saya lihat kunci T yang digunakan pelaku patah dan tertinggal di motor. Saat kejadian, kondisi sekitar rumah saya memang sedang sepi,” imbuh Lukman. (*)

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Tegur Pria Pesta Miras, Pemuda Kalibuntu Dibacok

Baca Juga

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Tretes Pasuruan, 4 Wanita Muda Dijaring

Pasuruan,- Jajaran Polsek Prigen bongkar praktik prostitusi ilegal yang terjadi di sebuah villa di kawasan …