Ribuan Atlet Sudah Vaksin, Satgas Belum Bahas Pelaksanaan Porkab 2021

PROBOLINGGO,- Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Probolinggo yang rencananya digelar Juli ditunda. Hingga kini belum ada keputusan kapan Porkab akan dilaksanakan.

Sampai saat ini belum ada pembahasan dari Satgas Covid-19 terkait Porkab.

Koordinator Penegakan Hukum (Gakum) Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan, Porkab memang ditunda. Satgas masih belum membahas kapan Porkab digelar.

“Kalau sampai saat ini belum ada pembahasan yang memang mengarah ke sana (Porkab 2021). Sekarang fokus kami masih dalam lingkup PPKM dan aturannya juga masih berlaku termasuk gelaran olahraga,” kata Ugas, Minggu (29/8/2021).

Dengan masuknya wilayah Kabupaten Probolinggo pada PPKM Level 3, Ugas tidak bisa memastikan, pelaksanaan Porkab 2021 masih belum memungkinkan untuk digelar. Terkecuali Kabupaten Probolinggo sudah masuk dalam PPKM Level 2.

“Kalau sekarang masih Level 3, jadi pembahasan untuk pelaksanaan Porkab belum ada, kecuali kalau sudah Level 2 kayaknya sudah memungkinkan untuk pelaksanaannya. Kami selaku satgas juga tidak ingin ambil risiko, khawatir ada lonjakan lagi,” ujar Ugas.

Untuk saat ini, lanjut Ugas, di Kabupaten Probolinggo angka kesembuhan pasien Covid-19 memang sudah meningkat tajam. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan PPKM Level 2 akan segera diraih. “Kalau sudah Level 2, maka akan ada pembahasan untuk pelaksanaannya,” tutup dia.

Diketahui sebelumnya, pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo sebelumnya telah melakukan beberapa persiapan dalam pelaksanaan Porkab 2021. Salah satunya vaksinasi kepada 1.500 atlet telah dilakukan. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Tak Ada Garasi, Kendaraan Disbudpar - Dishub Kota Probolinggo Telantar

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …