Senggol Pikap, Nyawa Karyawan Koperasi Melayang

PAJARAKAN,- Nahas menimpa Abdul Rahman Hasim (24) warga Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Ia tewas setelah terlibat kecelakaan lalu lintas (Laka lantas), Senin (23/8/2021), saat hendak berangkat kerja.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan dialami karyawan koperasi ini di jalur pantura Probolinggo – Situbondo sekitar pukul 8.30 WIB, tepatnya di jalan raya Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan bermula ketika korban mengendarai sepeda motor dengan nopol N-5339-QQ melaju dari arah timur ke barat. Korban hendak menagih uang koperasi kepada konsumen.

Dijelaskan Nyoman, setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), korban hendak mendahului minibus tak dikenal yang melaju searah didepannya. Namun, upaya itu gagal.

Ruang salip yang sempit membuat laju motor korban melenceng ke kanan sehingga bersenggolan dengan pikap berplat N-9596-NK yang dikemudikan Sumaryo (56) warga Kota Probolinggo. Kendaraan bak terbuka ini melaju dari arah berlawanan.

“Sesampainya di TKP, diduga saat korban mendahului kendaraan searah didepannya, ia tidak memperhatikan arus lalu lintas dan haluan motor terlalu ke kanan sehingga terjadi kontra (dengan pikap),” kata Nyoman saat dikonfirmasi.

Akibat kecelakaan kecelakaan itu, lanjut Nyoman, tubuh korban terpental ke sebelah kanan jalan. Sedangkan kendaraan korban, rusak parah di bagian depan. Dua kendaraan yang terlibat insiden itu lalu dipindah ke pos lantas Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan.

“Korban langsung dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk mendapatkan perawatan. Nahasnya, nyawa korban tidak tertolong. Diharapakan bagi semua pengguna jalan agar berhati-hati saat berkendara dan taati peraturan lalin,” wanti Nyoman. (*)

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Stres Tak Dijenguk Keluarga, Tahanan Coba Bunuh Diri

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …