Bingung Cari Menu Pendongkrak Imunitas Tubuh, Kelapa Kopyor Solusinya

KRAKSAAN,- Di tengah pandemi Covid-19, beragam cara ditempuh warga agar tidak terpapar virus asal China itu. Salah satunya, dengan mengkonsumsi menu makanan dan minuman yang bisa menambah imunitas tubuh.

Hal inilah kemudian dijadikan kesempatan oleh Bhaskara (40), warga Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Ia mencoba berjualan kelapa kopyor yang memang khasiatnya dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Meskipun jualannya dimulai sejak awal-awal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, namun peminatnya sudah meluas hingga ke daerah tetangga.

“Alhamdulillah banyak yang minat, selama berjualan sudah sering menerima pesanan dari beberapa daerah luar seperti Lumajang, Jember dan Situbondo. Tentunya itu berkat bantuan promosi teman-teman,” kata Bhaskara, Jumat (20/8/2021).

Dikatakan Bhaskara, kelapa kopyor memang memiliki berbagai macam khasiat sehingga pantas dikonsumsi oleh masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19. Salah satu khasiatnya, dipercaya menambah sistem kekuatan tubuh penikmatnya.

“Dan itu memang saya rasa cukup bagus ketika kelapa kopyor dikonsumsi ketika pandemi seperti ini. Tidak hanya bisa menambah imunitas tubuh saja, bisa juga sebagai menu untuk diet, melancarkan pencernaan, mengontrol diabetes hingga mencegah penuaan kulit,” ujarnya.

Bhaskara mengaku, tidak mematok harga kelapa kopyor seperti biasanya. Sehingga warga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan harga Rp30 ribu sudah bisa tersaji kelapa kopyor dengan ukuran tanggung-kecil.

“Kalau untuk ukuran tanggung-besar itu harganya Rp35 ribu. Itu pun bergaransi jika kelapanya tidak sesuai. Kalau harga umumnya paling murah itu Rp40 ribu sampai Rp100 ribu. Tapi karena PPKM, hitung-hitung juga beramal,” tuturnya. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Pemkab Sidoarjo Siapkan Penjara Bagi Pelanggar Prokes

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …