Nelayan asal Lekok Dilaporkan Hilang Saat Melaut

PASURUAN,- Seorang nelayan di Kabupaten Pasuruan, dilaporkan hilang saat tengah mencari ikan di perairan laut utara. Saat ini, proses pencarian nelayan malang itu masih terus dilakukan.

Informasi yang diperoleh PANTURA7.com, nelayan hilang itu diketahui bernama Nizam (44) warga Warga Dusun Keramaian I RT 03 RW 05, Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Kasat Polair Pasuruan, AKP Winardi, hilanya korban berawal saat ia, Rabu (11/8/21) malam, berangkat kerja mencari ikan di utara perairan Wates dan sekiranya. Namun hingga hari ini, Kamis (12/8/21), Nizam tak kunjung pulang.

“Biasanya, pukul 09.00 WIB paling lambat 10.00 WIB (keesokan harinya), korban ini sudah pulang,” kata Winardi.

Kemudian,dijelaskan Winardi, pihak keluarga menyuruh teman kerjanya yang sudah pulang untuk mencarinya. Setelah dicari, kapal yang dinaiki Nizar ditemukan dalam keadaan kosong. “Sementara mesin kapal masih hidup,” tuturnya.

Setelah itu, imbuh Winardi, kapal Nizam ditarik hingg ke pantai. Keluarga korban bersama dengan masyarakat lainnya yang melakukan pencarian belum membuahkan hasil. Keluarga akhirnya melaporkan dugaan hilangnya korban ke Satpolairud Polres Pasuruan.

“Mendapat laporan tersebut, kami langsung melakukan pencairan dan berkoordinasi dengan Kamla TNI-AL serta Koordinasi dengan BPBD Kota dan Kabupaten Pasuruan,” jelas Winardi. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Sedang Dibangun, Rumah di Kota Probolinggo Ambruk, Timpa Satu Pekerja

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …