Pabrik Kayu Milik Anggota DPRD Terbakar, Api Sulit Dipadamkan

KADEMANGAN,- Pabrik pengolahan kayu, CV. Graha Papan Lestari, di Jl. Prof Hamka, Kelurahan Kareng Lor, kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, ludes terbakar, Jum’at (23/07/21) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, api terlihat melalap pabrik sekitar pukul 15.00 WIB. Percikan api pertama kali muncul dari arah selatan, yang kemudian membesar.

Kobaran api lantas merembet ke bangunan lain setelah terbawa angin yang bertiup sangat kencang. Warga dan karyawan pabrik sejatinya berusaha memadamkan namun upaya mereka tidak maksimal.

Dua Mobl Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Namun api tak kunjung padam sehingga 2 mobil damkar tambahan milik perusahaan swasta dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, ikut didatangkan.

Warga sekitar, Bambang Sugiarto mengatakan, api membesar dan membakar hampir seluruh bagian pabrik sekitar pukul 16.00 WIB. Kebakaran kian membesar lantaran terbantu angin yang bertiup kencang.

“Warga saat ini berjaga di rumah masing-masing, lantaran angin yang berhembus membawa serpihan hayu yang terbakar. Dikhawatirkan, sepihan kayu yang terbakar tersebut jatuh kerumah warga,” ujar Bambang.

Sementara itu, Pemilik Pabrik, Eliyas Adityawan mengatakan, saat api mulai membesar, karyawan sudah dievakuasi di titik kumpul, kemudian di evakuasi keluar dari pabrik.

“Untuk penyebab awal munculnya api, masih belum diketahui, namun fokus kita yakni evakuasi seluruh karyawan yang bekerja saat itu,” ujar pria yang juga salah satu anggota DPRD Kota Probolinggo ini.

Hingga Jum’at petang, petugas Damkar dibantu karyawan pabrik masih berusaha memadamkan api. Tidak ada korban dalam kejadian ini, adapun kerugian materiil ditaksir mencapai miliaran rupiah. (*)

Baca Juga  Sungai Meluap, Jembatan di Desa Binor Ambruk

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …