Pasien Penuh, IGD RSUD Grati Tutup Layanan

GRATI,- Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Grati, Kabupaten Pasuruan, tutup sementara. Penutupan itu terjadi akibat melonjaknya kasus Covid-19.

Informasi penutupan IGD RSUD Grati terlihat di pamflet yang dipasang di sejumlah titik di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan itu

Dalam pemberitahuan itu disebutkan bahwa IGD RSUD Grati tutup sementara mulai Sabtu tanggal 10 Juli 2021 pukul 14.00 WIB. Layanan buka kembali pada Selasa 13 Juli 2021 pukul 07.00 WIB.

“Penutupan ini dilakukan karena penataan pasien dan disinfeksi ruang IGD. Apabila ada pasien membutuhkan pelayanan kesehatan, dihatapkan untuk berobat ke pelayanan kesehatan terdekat,” tulisan dalam pamflet yang ditandatangani manejemen RSUD Grati, Kabupaten Pasuruan.

Saat dikonfirmasi via sambungan seluler, Humas Eksternal RSUD Grati, Rianto membenarkan pemberitahuan tersebut.

“Benar mas, hanya IGD saja yang ditutup sementara untuk penataan pasien dan disinfeksi ruangan IGD karena ini posisinya penuh. Bahkan sampai di ruangan lobi IGD digunakan untuk merawat pasien,” kata Rianto.

Dijelaskan Rianto, penutupan sementara ini dilakukan untuk keamanan pasien dan para tenaga kesehatan (nakes). “Namun untuk (layanan) Poli masih jalan,” jelasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  PSK Klerkeran Besuk Terinfeksi HIV/AIDS dan Reaktif Covid-19

Baca Juga

Sejak Januari-Maret, Puluhan Warga Kota Probolinggo Terjangkit DBD

Probolinggo,- Selama tiga bulan terakhir, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-P2KB) Kota mendata, …