Miliki Program 7 Bahasa Asing, UNZAH Genggong Kini jadi Kampus International Language

Pengirim : *Ika Lutfiatur Rohma

Universitas Islam Zainul Hasan Genggong Kraksaan Probolinggo, mengumumkan dibukanya pendaftaran kelas intensif bahasa asing yang mencakup 7 bahasa yaitu Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Mandarin, Bahasa Prancis, Bahasa Korea, dan Bahasa Jerman yang langsung dibina oleh Dosen Luar Negeri dan Dalam Negeri.

Pendaftaran ini dibuka mulai 29 Juni – 10 Juli 2021. Program ini berada dibawah lingkup Lembaga Kursus Bahasa Asing Intensif (LKBAI) yang sudah diresmikan 3 bulan yang lalu pada hari Minggu, 28 Maret 2021 oleh KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah selaku Ketua Yayasan Pesantren Zainul Hasan Genggong dan Abd. Aziz, selaku Rektor Universitas Islam Zainul Hasan Genggong.

Tak hanya dibuka untuk mahasiswa UNZAH, lembaga ini membuka 4 program yaitu kelas program Mahasiswa, Pengurus Ormawa, Struktural dan Karyawan, serta Program Umum Masyarakat sekitar. Dalam waktu satu hari sudah 25 Karyawan yang mendaftar, sedangkan untuk Mahasiswa Aktiv UNZAH diwajibkan untuk mengikuti program 7 Bahasa Asing ini dengan Syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tentunya hal ini perlu di apresiasikan mempelajari bahasa asing bukan berarti tidak mencintai bahasa Indonesia, dengan mahir bahasa asing. Justru bisa memperkenalkan budaya bangsa lebih mudah di kancah internasional.

Adanya lembaga ini karena dorongan Mahasiswa UNZAH yang memiliki minat dan bakat dalam Bahasa Asing yang tentunya bukan hanya Bahasa inggris. Awal berdirinya lembaga ini hanya menyediakan 5 Bahasa Asing lalu ditambah 2 Bahasa Asing yaitu Bahasa Korea dan Bahasa Jerman.

“Insyaallah saya dalam waktu dekat ini saya akan menambahkan 4 bahasa asing lagi karena harapan saya kampus ini bisa menjadi kampus International Language di Indonesia” tutur Mahfudz Sulaiman, Direktur LKBAI Periode 2021 – 2023.

Baca Juga  Pemilu 2019 Berlalu, Pemilu 2024 Mendekat

Uniknya pembelajaran dalam Lembaga ini materi langsung didapat dari hasil karya Dosen yang pastinya sudah terjamin kualitasnya. Dan lembaga ini akan memberi peluang bagi mahasiswa yang ingin mendapatkan Beasiswa Luar ataupun Dalam Negeri. (*)

*Mahasiswi Universitas Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Probolinggo

Baca Juga

Menjaga ‘Kewarasan’ Pers dalam Pemilu Tahun 2024

Fungsi pers sebagai sarana informasi, edukasi dan kontrol sosial serta nilai-nilai moral maupun etik profesi …