Target Rehab 22 SD, Dispendik Siapkan Dana Rp7 M

KRAKSAAN, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo, menganggarkan sekitar Rp7,2 miliar melalui APBD 2021 untuk merehab beberapa Sekolah Dasar (SD). Tujuannya untuk meningkatkan rasa nyaman dalam kegiatan belajar mengajar.

Kabid Pembinaan SD, Dispendik Kabupaten Probolinggo, Sri Agus Indaryati mengatakan, ada 22 SD yang akan direhab menggunakan anggaran tersebut.

“Terlepas dari ada tidaknya bencana, kami memang sudah menganggarkan perbaikan untuk 22 SD. Ya untuk dananya sekitar Rp7 miliar, biar proses pembelajaran bagi anak didik tidak was-was atau sebagainya,” kata Sri, Rabu (30/6/2021).

Sedangkan untuk proses pengerjaannya, lanjut Sri, tidak hanya akan dilakukan untuk perbaikan ruang kelas saja. Namun perbaikannya nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah di masing-masing tempat, bukan rehab keseluruhan sekolah.

“Jadi ada yang untuk perpustakaan, toilet, dan juga untuk ruang UKS, tidak hanya untuk rehab kelas saja. Begitupun dengan anggarannya juga akan disesuaikan kebutuhan rehab di masing-masing sekolah itu. Prosesnya kapan, tinggal menunggu pemenang lelang,” ujar Sri.

Meski anggaran untuk perbaikan diperuntukkan 22 sekolah, sambung Sri, tidak menutup kemungkinan juga akan perbakan untuk sekolah-sekolah lainnya. Dengan catatan, sekolah tersebut memang betul-betul memerlukan perbaikan atau terdampak bencana alam.

“Sebagai contoh, SDN Plaosan 03 itu tidak masuk di anggaran kami, tapi karena ada bencana, maka kami buatkan nota dinasnya ke bupati untuk dilakukan perbaikan,” tandas Sri saat dikonfirmasi melalui sambungan selular.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Pikap dan Toko Bangunan di Kota Probolinggo Hangus Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Baca Juga

Diikuti Ratusan Pelajar se-Jawa Timur, Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa Berlangsung Meriah

Probolinggo,- Gelaran Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa (Exfesh) di lingkungan Pesantren Zainul Hasan (PZH) …