Emak-emak Curi Tanaman Hias, Aksinya Terekam CCTV

WONOASIH,- Para pelaku kejahatan, kini sudah tidak pilih-pilih dalam melancarkan aksinya. Tanaman hias yang dipajang di dekat rumah pun, bisa-bisa digondol jika sang pemilik lengah.

Seperti yang terjadi di rumah Fitri (50), warga Jl. Taman Tirta, Perumahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Proboliggo. Korban kehilangan sejumlah tananam hias pasca digondol maling.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, pencurian tanaman hias ini terjadi Minggu (27/6/21) petang. Tak tanggung-tanggung, peristiwa yang terekam Close Circuit Television (CCTV) itu dua kali terjadi.

Dalam pencurian pertama, nampak seorang emak-emak yang mengendarai motor matic, turun dari kendaraan lalu mendekati deretan bunga di depan rumah Fitri. Ia lantas memotong tanaman yang telah ia pilah-pilih sebelumnya.

Puas mendapatkan bunga incaran, pelaku kemudian kabur ke arah selatan. Tak lama kemudian, pelaku datang lagi dengan berjalan kaki. Selain itu, ia telah berganti pakaian.

Parahnya, dalam pencurian kedua, sekitar pukul 19.00 WIB, pelaku tidak memotong melainkan membawa tanaman hias beserta pot kemudian bergegas lari ke arah selatan.

Setelah pencurian kedua inilah, pemilik sadar bahwa tanaman hias miliknya raib digondol maling. Tak ingin peristiwa serupa kembali terjadi, ia pun memindahkan tanaman hias miliknya ke teras rumah.

“Setelah pemilik rumah memasukkan bunga ke dalam teras, pelaku kembali datang, namun dia tidak bisa lagi mencuri karena bunga hias tidak ada lagi berada di luar rumah,” kata tetangga korban sekaligus pemilik CCTV, Hilmi Zein, Selasa (29/6/21).

Sementara saat dihubungi terpisah, Kapolsek Wonoasih, Kompol Kuzaini mengatakan, agar kejadian itu tidak terjadi kembali, langkah pencegahan akan ditingkatkan dengan menggalakkan patroli.

“Terkait adanya pencurian tanaman hias ini, kita akan melakukan pencegahan dengan patroli rutin, sehinggga pencurian bunga seperti i i tidak kembali terjadi,” terang Kuzaini. (*)

Baca Juga  Dinilai Hasil Korupsi, KPK Sita Aset Milik Hasan-Tantriana Senilai Rp104,8 M

Editor: Efendi Muhamad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …