Mandi di Sungai Pekalen, Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas

GADING,- Anindita Keysa Zahra (6) warga RT 004, RW 013, Dusun Krajan, Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo ditemukan tewas mengambang di Sungai Pekalen, Minggu (27/6/2021).

Informasi yang diperoleh, siang itu sekitar pukul 12.00 WIB, korban bersama kakaknya, Jesika, tengah bermain dan mandi di sungai yang biasa digunakan arung jeram (rafting), Desa Condong, tepatnya di sebelah barat rumah korban.

Tak berselang lama, kakak korban yang mengalami tuna rungu pulang sendirian. Saat ditanya oleh Abdullah (34), keluarganya, Jesika terdiam sambil menangis.

“Merasa ada yang tidak beres, paman korban kemudian memutuskan mencari keponakannya dengan meminta bantuan tetangga dan warga sekitar,” kata Kapolsek Gading, Iptu Sugeng Riyadi saat dikonfirmasi.

Akhirnya korban ditemukan sekitar 300 meter tempat semula korban bermain dan mandi di sungai. Kondisi korban sudah tewas mengambang. Jenazah korban langsung dibawa pulang.

“Olah TKP (tempat kejadian perkara) sudah kami lakukan setelah petugas piket di Polsek Gading mendapat laporan dari pemerintah desa setempat. Kami juga sudah datangi rumah duka dan turut berduka cita atas insiden ini kepada pihak keluarga,” tutur mantan KBO Satreskrim Polres Probolinggo ini.

Pihak keluarga, sambung Sugeng, tidak berkenan dlakukan autopsi luar terhadap jasad korban. Keluarga menganggap ini sebagai musibah.

“Jadi sekitar 30 menit setelah ditemukan, korban langsung dikebumikan dan pihak keluarga sudah ikhlas dan tidak akan ada tuntutan apapun,” ungkap Sugeng. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Waspada! Hujan Deras dan Angin Kencang Masih Mengancam

Baca Juga

Gunung Semeru Kian Rutin Erupsi, Warga Diminta Selalu Waspada

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi …