Traktor ‘Nyelonong’, 4 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Paiton

PAITON,- Kecelakaan lalulintas (Laka lantas) beruntun terjadi di jalur pantai utara (pantura) Probolinggo-Situbondo, tepatnya di Jalan Raya Desa Jabungcandi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (23/6/2021). Dilaporkan tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Bermula ketika traktor pembajak sawah tak dikenal melaju dari arah selatan ke utara. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan tersebut bermaksud masuk ke jalur pantura.

Nahasnya, saat masuk ke jalur pantura arah timur ke barat, pengendara kendaraan pembajak sawah tidak memperhatikan arus lalu lintas. Sehingga, dari arah yang sama melaju minibus Elf tak dikenal mengerem secara tiba-tiba untuk menghindari kecelakaan.

Ketika mengerem mendadak itulah dari arah belakang melaju kendaraan truk Hino dengan nopol B-9881-UEW dikemudikan Agus Susanto (31) warga Desa Prapagan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

Lalu, dari belakang truk Hino ditabrak Microbus dengan nopol AG-7247-AA dikemudikan Ahmat Subhan Asy’ari (36) warga Kabupaten Kediri. Dan dari belakang lagi ditabrak kendaraan truk boks dengan nopol L-9280-BR dikemudikan Febrianto Dwi Prasetyo (32) warga Kota Surabaya.

“Sedangkan untuk kendaraan yang pertama dan kedua langsung melanjutkan perjalanannya. Kalau untuk korban jiwa tidak ada, hanya kerugian meteriil saja,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi di lokasi kejadian, lanjut Nyoman, kecelakaan beruntun terjadi karena kurangnya konsentrasi dari pengendara mesin pembajak sawah saat hendak menyeberang dari jalan desa menuju jalan utama.

“Untuk menghindari kecelakaan terpaksa mengerem mendadak. Kendaraan yang terlibat langsung dibawa ke pos lantas dan sekarang sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Tetap hati-hati dan konsentrasi dalam berkendara,” tutup Nyoman.(*)

Baca Juga  Wali Kota Sidak Prokes Museum Rasullullah, Apa Hasilnya?

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Innalillahi! Bocah 5 Tahun di Beji Tenggelam saat Mandi di Sungai

Pasuruan,- Bocah laki-laki berusia 5 tahun, M-A-D, ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di aliran sungai …