Tabung LPG Bocor, Rumah di Purwodadi Terbakar

PURWODADI,- Kebakaran rumah terjadi di Dusun Tambak Watu RT 24 RW 08, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Selasa (15/6/21). Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Kepala Desa Tambaksari, Jatmiko mengatakan, rumah tersebut milik warganya bernama Karlin. Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Saat kebakaran, rumah dalam keadaan kosong.

“Saat itu pemilik rumah sedang keluar ke sawah, jadi tidak orang di rumah,” kata Kades kepada PANTURA7.com.

Kades menambahkan, rumah tersebut ludes pada bagian belakang. “Tetapi alhamdulillah, api tidak sampai menjalar ke rumah warga yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Kapolsek Purwodadi, AKP Sumaryanto menjelaskan, api diduga berasal dari tabung Liquefied Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram yang bocor.

“Saat kami ke lokasi, warga masih berusaha memadamkan api menggunakan air yang diambil dengan ember dan selang. Kemudian anggota ikut membantu memadamkan api tersebut, sekitar jam 13.30 WIB api dapat dipadamkan,” papar Sumaryanto.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 50 juta. “Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa maupun luka,” tandas Kapolsek.(*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Mahasiswa Bentrok dengan Polisi saat Demo di Kantor DPRD, Begini Kronologisnya

Baca Juga

Kurang dari 2 Jam, Gunung Semeru Erupsi Empat Kali

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, alami empat kali erupsi, Senin (13/5/24/) dinihari. …