Hantam Tiang PJU, Pemotor Tewas

KADEMANGAN,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Selasa (15/06/21) siang. Satu orang meninggal akibat kejadian ini.

Informasi yang dihimpun jurnalis PANTURA7.com, korban tewas merupakan karyawan koperasi bernama Catur Nur Priyono (27), warga Jl. S. Parman, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Ia tewas setelah motor yang dikendarainya, menabrak tiang Penerangan Jalan Umum (PJU).

Warga sekitar, Sigit Prastawa (39) mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Petaka berawal saat korban melaju dari arah timur menuju ke arah barat dengan kecepatan tinggi.

Tiba-tiba, motor bebek yang dikendarai korban menghantam tiang PJU yang ada di sebelah selatan jalan. Akibatnya, korban beserta motornya, Honda Revo Fit dengan nomor polisi N 4831SY, terpental ke area persawahan.

“Kejadian pastinya saya tidak tahu. Namun sebelum kecelakaan, korban melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi lalu motornya oleng dan menabrak tiang PJU. Korban langsung tewas di lokasi,” ujar Sigit.

Usai kejadian, warga di sekitar kejadian bergegas membawa jasad korban ke kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh. Sementara, petugas Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota yang datang setelah dilapori warga, langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengaku, pihaknya masih mengembangkan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

“Kita masih melakukan penyelidikan apakah korban kecelakaan tunggal atau ada sebab lain. Agar tidak terjadi kerumunan di TKP, motor milik korban kita bawa ke kantor Satlantas Polres Probolinggo Kota,” terang Roni.

Atas kejadian ini, Roni menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan untuk tertib dalam berlalu lintas. “Berhati-hati dan bijak dalam berkendara, sehingga kecelakaan lalu lintas dapat dihindari,” pesan dia.(*)

Baca Juga  Pasca Banjir, Warga Bersihkan Rumah

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Memasak Sambil Isi Bensin, Perempuan di Maron Tewas Terbakar

MARON,- Musmiati (50), ibu rumah tangga (IRT) asal Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo …