Motor Warga Wonoasih Dimaling, Tepergok, Pelaku Lempar Bondet

WONOASIH,- Percobaan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terjadi di rumah Supiyah, warga Jl. KH. Ilyas, Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan wonoasih, Kota Probolinggo, Rabu (02/06/21) pagi. Pelaku gagal membawa kabur motor incaran meski bermodal bondet saat beraksi.

Pemilik Rumah, Supiyah mengatakan, percobaan curanmor itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, menantunya Supiyah, Linda, sedang menyapu di dalam rumah. Linda lantas mencurigai gerak-gerik seseorang yang tetiba masuk ke ruang tamu.

Kecurigaan Linda ternyata benar. Lelaki tak dikenal itu dilihatnya berusaha mengeluarkan Yamaha Vixion milik suaminya, yang diparkir di dalam rumah. Kontan, Linda berteriak maling sehingga mengundang kegaduhan.

Mendengar teriakkan korban, pelaku yang mengenakan penutup kepala dan jaket, akhirnya panik. Ia kemudian bergegas meninggalan rumah meski motor curian gagal dibawa.

“Usai gagal bawa kabur motor anak saya, pelaku yang saat itu sendirian dikejar warga saat kabur ke area pemakaman yang ada di barat rumah saya,” ujar Supiyah.

Apesnya, persembunyian pelaku di temukan warga. Namun tak ingin menjadi bulan-bulanan, pelaku kemudian melempar bondet (bom ikan) ke arah warga yang mengejarnya.

“Karena dilempari bondet, warga yang mengejar menghindar. Tak hanya satu kali, pelaku melemparkan tiga bondet ke arah warga, akhirnyapelaku berhasil lolos,” urainya.

Supiyah menambahkan, usai kejadian itu pihaknya memang tidak melapor ke polisi. “Namun setelah kejadian, ada lima anggota polisi datang dan mengecek sekitar rumah saya,” imbuh dia.

Kapolsek Wonoasih, Kompol Kuzaini membenarkan adanya percobaan curanmor di wilayah hukumnya. Sejauh ini, polisi sudah memintai keterangan saksi dan memeriksa lokal kejadian.

“Terkait adanya pelemparan yang diduga bondet ke arah warga, kita masih menyelidikinya, apakah itu benar bondet atau hanya mercon. Yang jelas, kejadian itu telah kita dalami, karena menurut saksi pelaku mengenakan tutup kepala,” papar Kapolsek.(*)

Baca Juga  Efek Pandemi, Peredaran Rokok Ilegal Meningkat

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …