Tiga Hari Pencarian, Nelayan Kraton Belum Ditemukan

PASURUAN,- Keberadaan Junaidi (39), warga Dusun Tawangsari RT 04 RW 02 Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan yang dilaporkan hilang, masih misterius. Padahal pencarian terhadap nelayan itu sudah dilakukan secara maraton.

Kasat Polair Pasuruan, AKP Winardi mengatakan, pencarian oleh tim SAR (Search And Rescue) gabungan masih terus dilakukan di sepanjang perairan laut utara. Bahkan pencarian juga menyasar perairan Tlocor Sidoarjo.

“Pencarian tadi dibagi dua, basarnas menyisir dari TKP ke barat sampai perairan Tlocor sedangkan Polair menyisir ke timur TKP sampai ke perairan Rejoso,” kata Winardi, Rabu (2/6/21).

Pencarian hari ini, kata Winardi, sudah memasuki hari ketiga. Petugas gabungan yang terlibat melaksanakan pencarian diantaranya Polair Polres Pasuruan Basarnas, Kamla TNI AL, TNI AD dan para relawan.

“Namun sampai saat ini masih belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban,” paparnya menjelaskan.

Ditanya alat apa yang dipergunakan untuk mencari keberadaan Junaidi, Winardi mengatakan, sementara menggunakan kapal patroli dan perahu karet milik Badan SAR Nasional (Basarnas).

“Semantara kita menyisir dengan kapal patroli dan Basarnas membawa perahu karet (untuk mencari korban,” jelasnya.

Diketahui, Junaidi yang menjaring ikan di perairan laut utara dilaporkan hilang sejak Senin (31/5/21) pagi. Sementara perahu yang digunakan korban, ditemukan tanpa awak di perairan Lekok, Selasa kemarin.(*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Senggolan lalu Terjatuh, Nyawa Pemotor asal Kanigaran Melayang

Baca Juga

Hantam Tiang PJU, Pemotor Tewas

KADEMANGAN,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Kelurahan Ketapang, Kecamatan …