Gagal Embat Motor, Justru Dimassa

LECES,- Percobaan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan Fendi (29) di Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Selasa (1/06/21) siang, gagal total. Apesnya, pelaku justru menjadi bulan-bulanan massa.

Pemilik motor, Rudi Hartono (35) menjelaskan, kejadian itu bermula saat ia datang ke sawah miliknya di Dusun Karang Tengah, Desa Clarak, sekitar pukul 7.00 WIB, untuk panen jagung.

Vega Z-R merah hitam milikn ya, ia parkir di pinggiran sawah bersama motor milik petani lainnya, yang juga akan panen jagung. Sekitar pukul 13.30 WIB, pemilik motor diberi tahu bahwa motornya hendak dibawa kabur pelaku

“Saat saya bekerja, tiba-tiba teman bilang bahwa motor saya hendak dibawa kabur namun gagal. Pelaku tidak mengetahui bahwa motor sudah saya kunci ganda,” terang warga Dusun Kramat, Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo ini.

Mengetahui aksi pelaku, para petani dibantu warga lain lantas mengejar pelaku yang lari ke area persawahan. Nahas, pelaku yang beraksi sendirian akhirnya berhasil ditangkap, bahkan sempat menjadi bulan-bulanan warga.

“Jadi motor saya sudah dikunci ganda dan saya kaitkan ke motor lain. Sehingga saat pelaku berhasil merusak kunci dan hendak membawa kabur, motor milik saya terjatuh,” cerita Rudi.

Pelaku, selanjutnya di serahkan ke petugas Polsek Leces, agar diproses hukum. Pelaku diketahui merupakan warga Desa Ranugedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Hingga berita ini ditulis, belum ada penjelasan resmi dari Polsek Leces ataupun Satuan Reserse dan Kriminal Polres Probolinggo, terkait kejadian itu.(*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Viral, Ada Penampakan ‘Hantu’ di Banyuanyar

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …