Membahayakan, PJU di Kota Kraksaan Belum Diperbaiki

KRAKSAAN,- Sebanyak 22 titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo direncanakan diperbaiki oleh Dinas Perhubungan (Dishub) setempat Mei ini. Namun hal tersebut hingga kini masih belum terealisasi.

Selain karena sering rusak, rencana tersebut juga tidak terlepas dengan banyaknya keluhan pengendara yang melintas. Di mana banyak lampu PJU yang tidak berfungsi sehingga penerangan pada malam hari kurang maksimal dan dinilai membahayakan.

Kasi Pemeliharaan Dishub Kabupaten Probolinggo, Asminanik mengatakan, diperkirakan proses perbaikan akan bisa dilakukan Juni mendatang. Sebab, mundurnya pelaksanaan proyek perbaikan hanya terkendala beberapa berkas yang harus diselesaikan.

“Memang sebelumnya sudah direncanakan realisasinya pada Mei. Ternyata, ada beberapa berkas yang harus dilengkapi. Jadi, sedikit mundur, insyallah bulan Juni ini akan dilaksanakan” katanya, Minggu (16/5).

Beberapa tahapan dalam proses perbaikan PJU tersebut, lanjut Asminanik, sudah sesuai dengan perencanaan, hanya saja ada sedikit kendala. Namun, nantinya pada saat berkasnya sudah lengkap, proyek yang dianggarkan menelan dana Rp731 juta segera dilakukan.

“Saat ini lelang sedang berlangsung. Tinggal menunggu saja. Molornya juga tidak terlalu jauh dari rencana awal. Ya semoga saja tidak ada kendala lain, agar cepat terlaksana,” ujarnya.

Perbaikan lampu median jalan, sambung dia, tidak hanya fokus pada pengantian lampu penerangannya. Tetapi, menurut dia, akan dilakukan secara menyeluruh pada beberapa titik PJU yang memang sering mengalami kerusakan.

“Nanti juga akan meliputi tiang dan sistem kelistrikannya. Sebab, ada beberapa PJU yang menjadi langganan kerusakan, karena selain beberapa faktor, juga sering adanya bencana alam,” tutup Asminanik.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Keluhan APTI Tersampaikan, DPRD Segera Kumpulkan Petani-Gudang

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …