Kuatkan Komitmen Organisasi, PCNU Kota Probolinggo Gelar Ngaji Bersama

KANIGARAN,- Peringatan Nuzulul Qur’an Ramadan 1442 H, menjadi momentum bagi Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo, untuk menguatkan komitmen dalam berorganisasi. Caranya, dengan ngaji bersama Pengurus Wilayah (PW) NU Jawa Timur.

Ngaji bersama digelar di Pondok Pesantren Zainul Ishlah, Jl. Cokroaminoto, Kelurahan / Kecamatan Kanigaran, Minggu (2/5/21) malam. Lantaran masih pandemi, jumlah peserta dibatasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua PCNU Kota Probolinggo, Samsur mengatakan, Nuzulul Qur’an menjadi momentum tepat sebagai penguatan diri bagi kader-kader NU kepada Al-Qur’an. Apalagi bertepatan dengan Harlah NU ke-98.

“Dalam kesempatan itu, harus difahami pentingnya penguatan kembali pada Al-Quran, pentingnya komitmen keorganisasian pada NU dan kebersamaan dalam menjalankan program-progran NU,” kata Samsur.

Sementara itu, Syuriyah PWNU Jawa Timur, KH. Agoes Ali Masyhuri dalam pidatonya menjelaskan, setiap perjuangan senantiasa menghadapi tantangan, tidak ada perjuangan yang dilalui tanpa hambatan dan ujian, tak terkecuali di NU.

“Maka berbekal pada niat yang tulus, ikhlas dan lurus akan membantu keluar dari permasalahan dalam perjuangan,” kata Gus Ali, sapaan akrab KH. Agoes Ali Masyhuri.

Gus Ali menegaskan, setiap amal manusia tergantung niatnya. “Pantulan niat akan membuahkan banyak kinerja organisasi yang sehat, tidak bermalas-malasan dan akan menyentuh pola pikir yang sehat,” ujar dia.

Menurut Gus Ali, pikiran yang cerdas bisa menangkap pesan alam dan peka terhadap situasi. “Ideologi yang kuat harus ditopang oleh istiqomah dalam beribadah dan beramal dengan sungguh-sungguh,” pesannya. (*)

 

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Kerapan Kambing Warnai Budaya Pandalungan Kota Probolinggo

Baca Juga

Bibibi, Tradisi Membagikan Makanan Jelang Lebaran yang Tak Lekang Waktu

Probolinggo,- Ada tradisi unik yang dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri yakni, Bibibi. Tradisi membagikan …