Waspada, Jalan Berlubang di Desa Sentong Membahayakan

KREJENGAN, Pelat deker di jalan Desa Sentong, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo sering jebol. Bahkan kondisi tersebut dinilai membahayakan pengguna jalan terlebih saat malam hari karena lubangnya yang cukup dalam dan lebar.

Moh. Toyyib Algaffar, warga setempat mengatakan, rusaknya akses jalan penghubung Kecamatan Kraksaan dan Kecamatan Gading tersebut sudah lama. Sehingga, para pengguna jalan harus berhati-hati jika melintas, terlebih tidak adanya rambu-rambu peringatan.

“Itu sudah lama, bahkan kadang terjadi kecelakaan terutama pada malam hari. Beberapa kali warga sudah mencoba menutupi dengan pasir sampai menambalnya dengan semen tapi tetap tidak bertahan lama,” kata Iip, sapaan akrabnya, Senin (19/4/2021).

Dikatakan Iip, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas, warga setempat sampai berinisiatif menaruh pohon sebagai rambu-rambu peringatan. Tetapi hal tersebut juga malah bikin jalan dengan lebar sekitar 3 meter tersebut macet.

“Banyak yang jatuh, dan kadang juga kecelakaan tunggal terlebih lagi saat malam hari. Karena memang kalau bukan warga desa sendiri yang lewat itu tidak tahu ada lubang, jadi kalau melaju kecepatan tinggi dijamin bakal jatuh,” ungkapnya saat ditemui di rumahnya.

Sementara itu, Moh. Lukman, salah satu pengendara jalan berharap ada perbaikan secara permanen dan lebih baik lagi. Sebab, beberapa waktu lalu ia sempat melihat ada perbaikan. Namun, tak berselang lama jalan tersebut kembali rusak.

“Diperhatikan lebih baik lagi kalau memang mau diperbaiki, karena lubang itu kayaknya sudah bertahun-tahun masih tetap ada. Alhamdulillah, kalau saya sendiri masih diberi keselamatan jika melintas,” sebut warga Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan ini.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  HSN 2020, Pemkot Probolinggo Persembahkan Museum Rasullullah

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …