Hanya 18 Detik, TV di Jl. Gatot Subroto Raib Digondol Maling

MAYANGAN,- Bulan Ramadan tak membuat pelaku kejahatan di Kota Probolinggo insaf. Sebaliknya, tindak kejahatan justru semakin merajalela.

Kali ini, toko elektronik ‘Sido Makmur’ di Jl. Gatot subroto, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolingggo disatroni pencuri. Di toko milik Toni itu, aksi pelaku terekam kamera CCTV.

Pencurian itu terjadi pada Sabtu (17/04/21) petang. Pelaku beraksi saat para karyawan toko sedang berbuka puasa. Pelaku membawa kabur 1 unti TV tabung dari dalam toko.

Karyawan toko, Mega Miranda menyebut, pelaku berjumlah 2 orang. Mereka mengambil TV tabung dengan memanfaatkan sepinya pengawasan lantaran karyawan sedang berbuka di belakang toko.

“Kita baru mengetahui pencurian itu pada Minggu pagi, saat hendak membuka toko. Salah satu TV yang kita pajang hilang, kemudian kita cek di CCTV dan benar, TV tabung berukuran 14 inci diambil pelaku,”ujar Mega, Senin (19/4/21).

Ciri-ciri pelaku yang terekam dalam CCTV dan masuk ke dalam toko, dijelaskan Mega, mengenakan t-shirt hitam putih, bercelana pendek, dan menggunakan masker. “Pelakunya cekatan, hanya kisaran 18 detik saja sudah bisa bawa TV,” papar dia.

Satu terduga pelaku lain, imbuh karyawan asal Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Mayangan ini, menunggu di luar toko di sekitar motornya. Namun, keduanya sempat terekam CCTV saat sama-sama masuk ke dalam toko.

“TV tabung yang dicuri pelaku ini berharga Rp 475 ribu. Kejadian ini yang pertama, meski begitu pemilik toko tidak melaporkan ke polisi,” tandasnya. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Korban Penganiayaan dan Pencabulan, ABG di Gending Hilang

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …