Rekonstruksi Kios Pasar Ranggeh Tunggu Arahan Bupati

GONDANGWETAN,- Sedikitnya 5 kios dan sebuah warung di Pasar Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, rusak pasca tertimpa pohon tumbang. Adapun perbaikan bangunan (rekonstruksi) masih menunggu arahan Bupati Pasuruan.

“Masih kami hitung untuk diajukan ke pimpinan. Untuk lebih jelasnya langsung ke kabid ya,” kata Kepala Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan, Diano Vela Ferry kepada PANTURA7.com, Jumat (9/4/21).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Disperindag Kabupaten Pasuruan, Suprapto mengatakan, pihaknya masih membuat laporan ke Bupati Pasuruan terkait kerusakan kios dan warung di Pasar Ranggeh.

“Maunya dinas ada percepatan, tapi tergantung anggaran. Saya berdoa semoga ada percepatan pembangunan pasar ini,” ujarnya.

Ditanya apakah pembangunan pasar dilakukan tahun ini, Suprapto mengatakan bahwa pihaknya masih belum tahu, karena masih menunggu arahan dari Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

“Belum tahu, masih nunggu petunjuk Bupati ke tim anggaran. Jadi kita belum tahu hasilnya,” Suprapto menegaskan.

Diketahui, pohon trembesi di area Pasar Ranggeh tumbang pada Rabu (07/04/2021) malam. Pohon tua itu tumbang diduga karena akar sudah lapuk dimakan usia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah


 

Baca Juga  Antisipasi Laka Maut, Satlantas Polresta Ingatkan Sopir Bus

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …