Gus Mujib-Gus Irsyad Nakhodai PKB Kab. Pasuruan, Siapkan Satu Paket Kader di Pilkada 2024

PASURUAN-PANTURA7.com, H.M Irsyad Yusuf terpilih menjadi Ketua Tanfidz DPC PKB Kabupaten Pasuruan periode 2021-2026. Ia terpilih aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kabupaten Pasuruan, di Gedung Ad-Dakhil, Minggu (7/3/2021).

Gus Irsyad, begitu ia dipanggil, akan didampingi H.M. Sudiono Fauzan sebagai Sekretaris Tanfidz dan Hj. Wiwik Wahyuni, yang ditunjuk menjadi Bendahara. Adapun Ketua Dewan Syuro dijabat KH. Abdul Mujib Imron dengan Sekretaris H. Faidillah Nashor.

Sekretaris Tanfidz DPC PKB Kabupaten Pasuruan, H.M. Sudiono Fauzan menyebut, model pemilihan tampuk pimpinan di PKB, termasuk Muscab kali ini, menerapkan mekanisme baru berdasarkan muktamar Bali.

“Calon yang memimpin PKB sudah digodok dan dievaluasi DPP, kemudian pada saat Muscab DPP sudah memberi keputusan dengan mengirim nama-nama calon pimpinan sebanyak lima orang,” tutur Mas Dion, sapaannya.

Selanjutnya, sambung Dion, pimpinan sidang dari DPP melemparkan kelima nama tersebut ke forum Muscab untuk diminta persetujuan. “Hasilnya aklamasi, Gus Irsyad menjadi Ketua Tanfidz dan Gus Mujib Ketua Dewan Syuro,” jelas Dion.

Dengan hasil ini, maka Gus Irsyad dan Sudiono Fauzan kembali berduet di jajaran Tanfidz DPC PKB Kabupaten Pasuruan selama tiga periode berturut-turut. “Ya boleh, tidak ada batasan soal itu,” jelas Dion.

Ia menambahkan, ada 3 target DPC PKB Kabupaten Pasuruan selama 5 tahun kedepan. “Rekomendasi politiknya tadi bahwa PKB menang di dua pemilu, pemilu legislatif dan pemilukada,” beber Dion.

Ketua DPRD Kabupten Pasuruan menambahkan, target kedua adalah memberangkatkan kader PKB di N1 (Bupati) dan N2 (Wakil Bupati) dalam satu paket pada Pilkada Pasuruan 2024.

“Yang ketiga merekomendasikan ketua umum (Muhaimin Iskandar, red) untuk maju di Pilpres 2024,” pungkasnya.

Di Kota Pasuruan, ketua demisioner Ismail Marzuki Hasan, kembali terpilih sebagai Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Pasuruan Periode 2021-2026. Politisi muda itu akan didampingi Sekretaris Tanfidz, Abdullah Junaedi. (*)

Baca Juga  Sah! Pilkada Kota Pasuruan Diikuti 2 Paslon

Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

260 Bacakades Diverifikasi Pertengahan Maret

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Sebanyak 260 bakal calon kepala desa (bacakades) yang terdaftar di 62 desa di Kabupaten …