Motor dan Pikap ‘Adu Moncong’, 1 Tewas 1 Kritis

GENDING-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya di Jalan Raya Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Rabu (3/3/2021) siang.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, sepeda motor yang dikendarai Muhammad Fatoni (16) berboncengan dengan Moh. Adil (16) warga Dusun Paras, Rt 002 Rw 13, Desa Pegalangan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo melaju dari arah timur.

Dari arah berlawanan muncul pikap yang juga melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga dua kendaraan sama-sama kehilangan konsentrasi, adu moncong pun terjadi.

Informasi yang diperoleh, akibat kecelakaan tersebut, Moh. Adil tewas. Jenazahnya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Saleh. Sedangkan Muhammad Fatoni yang kondisinya kritis dilarikan ke RSUD Waluyo Jati, Kraksaan.

“Saat itu pengendara sepeda motor sedang nyalip saya, memang agak cepat dan dari arah barat ada pikap. Saya tidak tahu nama sopirnya, juga melaju kencang dan langsung adu moncong,” kata Moh. Sofyan, pengendara yang melintas.

Akibat kejadian itu, lanjut Sofyan, dua pengedara sepeda motor terpental. Saat terpental ke bahu jalan di sebelah utara terkena badan truk tronton yang sedang parkir sehingga kedua korban tidak sadarkan diri dan dibawa oleh warga sekitar.

“Satunya sampai keluar darah dari mulut dan hidung. Lalu sama warga dibawa menggunakan pikap yang melintas. Setelah itu saya kurang mengetahui kedua korban dibawa ke mana dan sopir pikap juga ke mana kurang tahu,” ujar warga Kecamatan Besuk ini.

Sementara itu, Kaposlek Gending, AKP Ohim mengatakan, pihaknya memang mendapatkan laporan kecelakaan di wilayah hukumnya. Menurutnya, laka lantas itu sudah ditangani Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo.

Baca Juga  Truk versus Motor, 1 Mahasiswi Tewas dan 1 Luka

“Iya benar, tapi sudah ditangani pihak lantas,” ujar Ohim singkat.

Terpisah, Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa mengatakan, masih belum menerima laporan situasi (lapsit) dari anggota di lapangan soal laka lantas itu. “Belum ada (diterima),” ungkap Nyoman melalui pesan singkat WhatsApp (*).


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …